Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 35

Thread: apa ada umpan pelet untuk mancing ikan bandeng??

  1. zal_boy is offline Regular Fishy zal_boy is on a distinguished road
    Real Name
    Rizal
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Serang - Banten
    Posts
    72

    apa ada umpan pelet untuk mancing ikan bandeng??

    slam knal master2 mancing di FS,, sya sedang seneng2nya mancing, kdang sminggu smpai 3 smpai 5 kali mancing.. sya sdang nyoba migrasi dri mancing ikan mas ke mancing ikan bandeng, tp menurut info dri tman2 dkantor kl bndeng it gak bisa dpancing pkai pelet, apa bnar dmikian?? klau trnyata bndeng bsa pakai umpan pelet apa sja bahan2nya?? dan bgaimana cara pngolahannya atau membuat pelet tsb?? mohon pencerahannya...
    Last edited by sigit_susilo; 09-12-2008 at 15:35.

  2. hoops's Avatar
    hoops is offline RegularFishy hoops is on a distinguished road
    Real Name
    yudha
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    323

    Di empang2 bandeng sekitar Kamal umpan yang dipakai roti tawar dipotong ukuran 1cm x 1cm, di Dadap biasanya pake pelet Koi merah yang di beri air panas agar lunak dan mudah dipulung. Semoga membantu.
    An angler wannabe

  3. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,217

    pelet bandeng paling gampang.... di tj. burung, tj. pasir, kamal orang-orang pakai pelet merah di campur telur ayam mentah... di kocok (jangan di bejek)... tunggu kering cantolkan di kail.... kalo mau lebih josss tambahkan choya sedikit saja... selamat mencoba.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  4. Bagoes's Avatar
    Bagoes is offline RegularFishy Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of
    Real Name
    Bagoes
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Perum 1 & Citra Raya - Tangerang
    Posts
    2,888

    kalo mau repot mulungin pelet...

    pelet wayang + sarden + choya..campur jadi 1...

    sardennya dicuci dulu yaa..jangan pake bumbu..

    tapi kalo ngga mau repot ya kaya yg dibilang om sigit aja...pake pelet koi
    Love , Peace and Light to You Always,

    Bagoes

    085675529XX
    27c947cf

    -----------------------------------------------------

  5. zal_boy is offline Regular Fishy zal_boy is on a distinguished road
    Real Name
    Rizal
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Serang - Banten
    Posts
    72

    kalo mau repot mulungin pelet...

    pelet wayang + sarden + choya..campur jadi 1...

    sardennya dicuci dulu yaa..jangan pake bumbu.. << takaran pelet wayang, sarden n choyanya gmana pak?? sardennya pke yg merek apa?

  6. Bagoes's Avatar
    Bagoes is offline RegularFishy Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of
    Real Name
    Bagoes
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Perum 1 & Citra Raya - Tangerang
    Posts
    2,888

    1 bungkus pelet wayang...sardennya 1 potong aja....merknya terserah..kalo saya pake sarden maya
    Love , Peace and Light to You Always,

    Bagoes

    085675529XX
    27c947cf

    -----------------------------------------------------

  7. phaidein's Avatar
    phaidein is offline RegularFishy phaidein has a spectacular aura about phaidein has a spectacular aura about
    Real Name
    mas phaidein
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    kota sejuta pecel
    Posts
    1,791

    umpan bandeng

    salam kenal juga om.........
    om mancingnya di empang or di alam (waduk/danau)? kalau pengalaman saya mancing bandeng di empang saya pake umpan pelet ikan koi yg saya campur dengan kuning telur itik. caranya pelet koi dimasukkan kedalam botol aqua kosong kemudian masukkan telur itiknya 2 - 3 butir kemudian dikocok sampai telurnya rata dengan pelet. tapi kailnya harus diberi monte yg berwarna kuning, cara memasukkan montenya dari bagian kail yg ada lobang untuk senar. kalo kail udah siap tinggal masang pelet koi tadi ujung kail.
    kalo di waduk or danau saya pake kail yg diberi monte aja cuma setiap saat saya harus "ngebom" pake pelet pakan ayam (br4) yg kalo kena air langsung tenggelam. hari minggu kemaren saya dapat 7 ekor di waduk sangiran ngawi. lumayan bisa buat lauk makan malam.

  8. zal_boy is offline Regular Fishy zal_boy is on a distinguished road
    Real Name
    Rizal
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Serang - Banten
    Posts
    72

    @arry
    sya biasa mancing ditambak, monte it apa om ary?? apa monte djual dtoko2 pancing? maklum msih newbie

  9. hoops's Avatar
    hoops is offline RegularFishy hoops is on a distinguished road
    Real Name
    yudha
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    323

    Quote Originally Posted by zal_boy View Post
    @arry
    sya biasa mancing ditambak, monte it apa om ary?? apa monte djual dtoko2 pancing? maklum msih newbie
    Mote itu manik manik, seperti kancing, yang buat hiasan baju, tas, dsb.
    Klo buat nipu bandeng doang mah pake karet sandal jepit warna merah di potong bulet seukuran pelet merah ikan koi, tancepin ke mata pancing, jadi deh kayak mata pancing pake umpan pelet merah.
    Yang pasti, kalo bandengnya nggak biasa di kasih makan pelet merah pasti kurang bagus hasilnya.
    An angler wannabe

  10. phaidein's Avatar
    phaidein is offline RegularFishy phaidein has a spectacular aura about phaidein has a spectacular aura about
    Real Name
    mas phaidein
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    kota sejuta pecel
    Posts
    1,791

    monte itu semacam manik2 kecil yang biasa dipakai buat bikin gelang or kalung untuk anak2. warna & bentuknya macam2. tapi cari aja yang bulat sebesar biji kacang hijau.
    slamat mancing om rizal...

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Kamus gaul mancingers
    By japra in forum FishyTalk
    Replies: 5
    Last Post: 21-10-2008, 22:26
  2. Cara Mancing Lawang dg Metode Umpan Untuk
    By iwak_lawang in forum FishyReport
    Replies: 15
    Last Post: 22-08-2008, 07:39
  3. Trip mancing obat kecewa ( 2 report jadi 1 )
    By nico in forum FishyReport
    Replies: 19
    Last Post: 02-01-2008, 20:58
  4. Kekayaan Ikan Lokal dalam Proses Kepunahan
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 2
    Last Post: 11-04-2007, 19:57
  5. Binuangen 27-28 nopember 04
    By gatjipta in forum FishyReport
    Replies: 6
    Last Post: 30-11-2004, 13:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts