Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Umpan "Telur Busuk"

  1. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Umpan "Telur Busuk"

    Teman2 forum ff yang tercinta...ak dapat 1 (satu) resep khusus dr teman sesama mancing, umpan ini memang belum ak buat and ak praktekan karena dr judulnya saja ak bisa merasakan bau umpannya tapi menurut yg punya resep ini katanya sich gak terlalu bau sich...tapi tuk pembuktiannya bisa kita buat and kita racik dng bahan2 yg bisa kita ganti dng selera kita masing2...umpan ini kata yg punya sangat efektif buat ikan mas yang susah bila kita pancing (apalagi di cuaca terik or panas matahahari)...kebetulan kawan ak ini biasa mancing dikolam lomba and bila diajak bosnya mancing...!!!

    Bahan2nya adalah :
    1. Telur ayam busuk 2 s.d 4 butir
    2. Kroto 1 ons
    3. Kutulampa
    4. Susu Dancow sacet 1 bungkus
    5. Umpan jadi Pak'Ikin putih 1 bkns
    Caranya :
    Telur ayam busuk di godok/rebus sampai matang, campurkan kroto, susu dancow, umpan pak'ikin + kutulampa...rebus lagi 1/2 jam...umpan ini sudah siap di uji di empang lomba...kalau kurang pekat tambahkan kutulampa sedikit demi sedikit

    Tips memilih telur busuk :
    Kalau kita mampir ke tk telur...kita bisa tanya telur yg sudah tidak dipakai alias di rejeck....telurnya jng terlalu busuk2 banget...jng yg sudah hitam...cari yg masih kuningnya sudah pekat sekali...itu telur busuk yg bisa kita pakai tuk umpan tsb

    Ada cara membuat telur busuk buatan kita sendiri (ini berdasarkan pengalaman kawan ak) :
    Ambil beberapa telur ayam yg menurut kita sudah matang (dlm arti kata sudah mau busuk...caranya kt kocock2 sampai berbunyi pluk...pluk..pluk.....nah telur tersebut kita tekan dng menggunakan jari or bahan tumpul hingga lapisan luarnya telur retak or berbentuk condong ke dalam (menonjol kedalam tapi belum mengeluarkan isinya)...telur tersebut di simpan di tempat yg teduh di tempat terbuka (bukan lemari es) and biarkan sampai 3 (tiga) hari....nanti kita periksa dng mengerakan telur...baru telur ini bisa gunakan tuk bahan ramuan umpan ini!!

    Percaya boleh tidak percaya...umpan ini bisa mengangkat ikan mas yg bosen memakan umpan yg biasa digunakan oleh pemancing kolam...and sampai kawan ak biasa mancing ma bosnya...bosnya ikut pindah ke lapak lain alias ngungsi krn mendengar ramuan umpan ini

    Demikian umpan ini telah dijabarkan...silahkan mencobanya...!!!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  2. hariku19's Avatar
    hariku19 is offline RegularFishy hariku19 is a jewel in the rough hariku19 is a jewel in the rough hariku19 is a jewel in the rough hariku19 is a jewel in the rough
    Real Name
    Hariku k Pamungkas
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Bambu Apus
    Posts
    1,236

    Hallo pak bambang, top deh...... sy mau tanya nih soal umpan yg keliatan MURMER banget...

    1. telur yg busuk digodok/direbus masih dengan kulitnya kan ? atau dituang ke plastik dulu baru digodok ?
    2. mayoritas kolam pemancingan di tempat sy itu pake umpan wangi ... nah menurut sy umpan yg pak bambang sebutkan amis ..... apa masih bisa digunakan di kolam sy ?

    ok deh .... pak bambang, sy coba kaya'nya gampang nyari telor busuk ini, malah kalo enggak ada diwarung pak bambang jg ngasih tahu cara bikin telor busuknya...top deh, thanks a lot

  3. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Quote Originally Posted by hariku19 View Post
    1. telur yg busuk digodok/direbus masih dengan kulitnya kan ? atau dituang ke plastik dulu baru digodok ?
    2. mayoritas kolam pemancingan di tempat sy itu pake umpan wangi ... nah menurut sy umpan yg pak bambang sebutkan amis ..... apa masih bisa digunakan di kolam sy ?
    Hallo Kang Hari...dach lama nich gak muncul ke permukaan forum...pa kabarnya????
    Menjawab pertanyaan Kang Hari soal diatas :
    1. Telur direbus bersama cangkanya....kalau mau direbus dng membuka cangkanya yah ditaruh dlm plastik kiloan and rebus terpisah..!!!
    2. Kalau dilihat dr unsur aromanya and pemakaian umpan jadi Pak'Ikin ini umpan beraroma amis...di kolam manapun bisa digunakan umpan ini tuk alternatif umpan murmer kang ...!!!
    Selamat mencobanya kang...ditunggu reportnya...karena dng reportnya ak bisa mengacu umpan ini layak buat alternatif umpan2 lain!!!
    Last edited by kakang; 14-05-2008 at 04:42.
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  4. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Mas Bambang, mau tanya nih

    Kalau penggunaan Telur Ayam ama Telur Bebek apa bisa saling menggantikan, atau penggunaannya tergantung dari bahan bahan lainnya.

  5. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Quote Originally Posted by kakang View Post
    Mas Bambang, mau tanya nih

    Kalau penggunaan Telur Ayam ama Telur Bebek apa bisa saling menggantikan, atau penggunaannya tergantung dari bahan bahan lainnya.
    Kang...kalau penggunaan jenis2 telur sich sebetulnya sama saja...tapi ini menurut ak yah...sering pemancing menggunakan telur bebek sebagai sarana tuk pembuatan umpan2 yang biasa sebagai umpan favoritnya...kadang jikalau kita yah sedang cekak...penggunaan telur ayam juga bisa kita pakai (tapi harga telur juga relatif mahal sekarang..tuk telur bebek saja dipasaran 1 butir sudah Rp. 1.5000 perak..telur ayam 1 kilo kalau gak salah sudah Rp. 11.000 perak or lebih) tapi di kasus umpan ini ak menggunakan telur ayam...karena relatif murah meriah....and kalau kita datang ke tk telur kl beruntung kita dpt telur rejeck tanpa membayar...yah kalau bayar toh harganya juga bisa 1/2 harga....tapi penggunaan telur bebek tuk dasar pembuatan umpan memang sangat kelihatan bedanya terhadap telur ayam...kepekatan and ke amisan telur bebek sangat kentara sekali dibandingkan dng telur ayam...begitu aja kang mudah2an penjelasan ak benar yah.... maklum pemancing katro kang....eh ngomong2 kang...ada info nich...kebetulan kakak di RAPI (Radio Amatir Penduduk Indonesia) kalau gak salah mau mengadakan Ultah or apa gitu..itu kegiatannya mengadakan Lomba Mancing tuk anggota RAPI and umum tgl. 31 Mei 2008 di Arena Lomba di Lubang Buaya, tiket Rp. 150.000 ( 1 joran) mungkin rekan2 ff ada yg berminat...!!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  6. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Quote Originally Posted by bam_gdar View Post
    ada info nich...kebetulan kakak di RAPI (Radio Amatir Penduduk Indonesia) kalau gak salah mau mengadakan Ultah or apa gitu..itu kegiatannya mengadakan Lomba Mancing tuk anggota RAPI and umum tgl. 31 Mei 2008 di Arena Lomba di Lubang Buaya, tiket Rp. 150.000 ( 1 joran) mungkin rekan2 ff ada yg berminat...!!!
    Terima kasih penjelasannya kang...

    Untuk 31 Mei, sebenarnya saya pengen banget ikut, tapi kita punya acara "Paris Van Java"
    http://www.fishyforum.com/t16479/

    Terima kasih, informasinya
    Saya tunggu informasi lainnya, kalau engga bentrok saya pasti ikut

    Coba Pasang disini Kang :
    http://www.fishyforum.com/t16293/

  7. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Makasih kang wawan atas infonya...sudah ak pasang pengumumannya...!!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  8. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,445

    Quote Originally Posted by bam_gdar View Post
    maklum pemancing katro kang....eh ngomong2 kang...ada info nich...kebetulan kakak di RAPI (Radio Amatir Penduduk Indonesia) kalau gak salah mau mengadakan Ultah or apa gitu..itu kegiatannya mengadakan Lomba Mancing tuk anggota RAPI and umum tgl. 31 Mei 2008 di Arena Lomba di Lubang Buaya, tiket Rp. 150.000 ( 1 joran) mungkin rekan2 ff ada yg berminat...!!!
    Sorry neh Om OOT dikit,
    Mas Bam kakaknya anggota RAPI ya,kalau boleh tau Callsignnya,salam aja dari saya, siapa tahu pernah ngobrol2 diudara,kayaknya satu lokal dgn saya,salam ya dari JZ09GCG,trus
    kalau kalau standby di Freq.berapa??
    oh iya Mas Bam ada yg lupa, sekalian daftarin saya buat tgl 31 mei tsb,atas nama saya JZ09GCG,nanti malam saya coba cari info difrekuensi lokal.

    thank's
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  9. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Ok kang...soal Callsignnya ak lupa....tapi kalau akang sesama anggota RAPI pasti tahu kok or tanya info di frequansinya...itu info baru ak dapat td malam kebetulan mampir sebentar kerumah kakak...and dia tanya mau mancing gak hari Sabtu tgl. 31 mei 2008 ada lomba mancing tuk anggota RAPI + umum?? ak sich siap2 aja...kebetulan minggu kemarin rontok nich badan...tinggal pemulihan stamina...yah mudah2an saja tgl yg ditentukan sudah bisa ikutan lomba...lumayan sambil uji umpan saja kang...tiket 150 ribuan (sempet ak protes ma kakak ku krn tiket sigitu juara I cuma 1 juta-an kl gak salah wakakakak) cuma di bilang yah namanya acara ngumpul organisasi...ok kang ketemu di arena lomba saja...nanti ak cari Kang Didi lewat kakak aku..!!!oh iya kang sampai lupa...nama kakak ak Herry Bantolo di domisili di condet...!!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  10. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,445

    Ok,thank's banget infonya,nanti malam saya coba cari,kayak2nya saya kenal deh dgn Mas Herry,Condet.

    Thank's
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Super "Penyerap Sukma (PS)"
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 200
    Last Post: 24-01-2009, 00:03
  2. Kumpulan Resep Umpan Joss
    By b3j0 in forum FishyBait
    Replies: 109
    Last Post: 23-04-2008, 10:10
  3. umpan mas bei
    By M-BEI in forum FishyBait
    Replies: 14
    Last Post: 10-04-2008, 17:45
  4. Tips umpan dan trik buat ikan mas utk pemula
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 35
    Last Post: 05-04-2008, 11:24
  5. Membina Umpan di Kolam Galatama
    By kakang in forum Kolam Galatama
    Replies: 55
    Last Post: 01-02-2008, 23:20

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts