+ Reply to Thread
Page 6 of 14
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 ... LastLast
Results 51 to 60 of 134

Thread: Umpan Kolam Harian dan Kiloan

  1. Crotah is offline ProbationFishy Crotah is on a distinguished road
    Real Name
    Andika Adi K
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Bandung
    Posts
    4

    UMPAN KILOAN IKAN MAS, PATIN dan BAWAL

    Salam pancing, salam kenal semuanya...
    maaf saya baru bergabung *baru tau ada forum mancing keren... heheh
    saya disini newbie banget dan membutuhkan pencerahan dari temen2 semuanya,,,
    gw akan share umpan pancing kiloan yang bisa gw gunakan dan terbukti ampuh,... dan juga murah.

    UMPAN IKAN MAS
    :
    ^ 1 bgks Pelet Halus 48 udang
    ^ 2 telur bebek *usahakan putihnya saja.
    ^ 1 bgks Katulampa
    ^ essen Durian
    ^ essen Sari Laut
    ^ essen Belut
    ^ Kinoy
    #usahakan wangi durianya lebih terasa
    #terbukti ampuh pada siang dan malam hari

    UMPAN IKAN PATIN :
    ^ 1 bgks Pelet Halus Merah JITU
    ^ 3 telur bebek ( 1 telur murni dan 2 telur lagi di ambil kuningnya saja )
    ^ essen Udang
    ^ essen Sari Laut
    ^ essen Tenggiri
    #usahakan wangi tenggirinya lebih terasa
    #umpan ini udah terbukti muantab bila digunakan untuk mancing patin pada jam 19.00 s/d 21.00

    UMPAN IKAN BAWAL
    :
    ^ 1 bgks Pelet Halus Merah JITU
    ^ 3 telur bebek ( 1 telur murni dan 2 telur lagi di ambil kuningnya saja )
    ^ essen Kepiting
    ^ essen Sari Laut
    ^ essen Tenggiri
    #usahakan wangi Kepitingnya lebih terasa
    #terbukti ampuh pada siang dan malam hari

    Semoga membantu dan selamat mencoba... *ditunggu reportnya yah
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  2. Ngawil is offline RegularFishy Ngawil is on a distinguished road
    Real Name
    Indra Buwana
    Join Date
    May 2011
    Location
    Metro Lampung
    Posts
    7

    Ikutan Share Umpan Ikan Mas :
    Umpan SardenSalmon
    Bahan :
    1. Umpan Top one putih 1 bungkus.
    2. Umpan Target 1 bungkus.
    3. Ikan Salmon harga 10 ribu.
    4. Ikan Sarden 1 ekor cukup.
    5. Kroto Secukupnya.
    Cara Membuat :
    Ikan Salmon dikukus sampai matang, Setelah matang, Semua bahan No.1 - 4 dicampur diaduk rata (dengan air panas), terakhir dicampur dengan kroto secukup-nya.
    Keterangan : Umpan ikan mas ini biasa saya pakai untuk mancing malam hari. Di empang yang air-nya bewarna agak kehijauan. Sempat Jd Netter dan lapak kanan kiri boncos . Mudah2an bisa jadi refrensi yang baik buat kawan2 disini.
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  3. lucky10's Avatar
    lucky10 is offline RegularFishy lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future
    Real Name
    YOKA
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Depok , Jawa Barat
    Posts
    1,097

    ikutan share umpan harian ikan mas :

    1.pelet bom 781 = 1/2 kg
    2.pelet bom kiki riri + 1 bungkus
    3.BS ( yg katanya made in German ) = 2 sendok teh

    semua bahan campur aduk jadi satu , sampe empang / pemancingan tambahkan air dingin uleni ssamapi umpan dirasa pas kekerasannya / nggak buayar waktu di lempar ......ane coba di Kolam Harian tresno di Depok lumayan neter
    Niat Mancing Buat Olahraga Dan Hiburan,
    Kalau Dapet Hadiah Itu Merupakan Bonus
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  4. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,081

    Ngulik File FF yg lama lagi:

    Umpan berbahan dasar Hunkwee

    1. Umpan Hunkwee#1, Gatot Hermawan (mojokerto)

    • tepung ketan 3 sdm
    • tepung beras 1 sdm
    • kroto 2 ons (seduh dahulu dengan air panas)
    • hunkwe 1 sdm
    • agar-agar (swalow) 1 sachet
    • 2 telur ayam kampung putih+kuningnya
    • susu indomilk cair 1 sdm
    • air 5 sdm (secukupnya)

    semua bahan dicampur kemudian di kukus 30 s/d 45 menit..., sewaktu dilomba bila terlalu lembek tambah dengan pengeras mie blender

    2. Umpan Hunkwee #2, Gatot Hermawan (mojokerto)

    • 3 sdm tepung beras rose brand
    • 1 sdm hunkwee
    • 1 ons kroto super
    • 3 putih telor ayam negeri
    • 2 Sct Susu dancow
    • 1 lbr pandan
    • seujung sendok teh Biang Susu (dari mbah Gentur)
    • mie blender/katulampa sbg pengeras

    cara pembuatan: blender semua adonan kecuali pandan dan kroto, setelah semua adonan tercampur secara homogen, seduh kroto dengan air panas kemudian campurkan kedalam adonan yang telah diblender secara perlahan-lahan, masukkan kedalam kantong plastik + pandankemudian kukus ± 45 menit, setelah sampe empang cocol dengan kroto super yg segar - siap STRIKE

    3. Umpan Hunkwee #2, Simbah Tea aka Eddy Supardjo (Bandung)

    Komposisi umpan:
    Pak Atang 1 bks
    Bondon 1 bks
    Deho 2 rb
    Kroto 2 rb
    Tepung beras rose brand 1 sdm
    Tepung hunkwe 1 sdm
    Tepung santan 1 sdm, tidak saya kasih air.
    Telur asin 1, kuningnya saja.
    Essen tengiri 7 tts
    Essen cohya 7 tts

    umpan ini hanya cocok untuk cuaca cerah.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  5. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,081

    umpan dari Belut

    masih dari File lama FF..
    sekarang yg berbahan dasar Belut

    1. UMPAN BELUT #1

    Bahan-bahan :

    belut + 1/2 Kg
    Pa' Ikin 1 Bks
    Telor bebek 1 btr
    kroto 1 ons
    Daun pandan 5 lembar
    tepung maizena + 2 sendok makan

    Cara membuatnya :
    Belut dikukus biar mateng trus dialusin. Aduk pa' ikin, belut alus, telor bebek sama tepung maizena sampe rata. kalo udah rata masukin kroto sedikit2 sambil diaduk. Kalo udah rata, daun pandan di iket trus dimemarkan trus campur ke adonan umpan tadi. Kukus adonan + 15 menit. trus kalo udah mateng adonan udah bisa dipake untuk mancing. Kalo kelembekan tambahkan kinoy secukupnya..........

    2. UMPAN BELUT # 2 (Andi Mintoko aka Amin Badong)

    Cara bikin umpan belet yg biasa saya bikin :
    - Belut 1 Kg direbus dg air 4-5 gelas + biang susu 1 grm sampai masak
    - Pisahkan daging bagian punggung dan bagian dada
    - Bagian dada dihalusin sampai lumer tambahkan pelet belut
    - Bagian dada dipotong-potong ukuran P=5 cm /L=1/2 cm rendam dg
    minuman selama +/- 5 menit kemudian bilas sampai bersih
    - Umpan siap pakai dg menusukkan belut potongan bbrp kali kemudian
    dibungkus dg belut yg sudah dihalusin
    Belut yg dihalusin bisa ditambahkan essen amis sesuai selera, sedangkan air sisa rebusan untuk diaduk dg pelet bom...selamat mencoba and salam strike....

    3. UMPAN BELUT Bam_gdar
    umpan ini cocok buat bawal buto cakil

    - 2 butir telur bebek (ambil kuningnya)
    - 2 sascet susu dancow
    - 2 ekor belut segar (seukuran jempol / agak besar)
    Caranya :
    Kuning telur dikocok, dicampurkan dng 2 sascet dancow bubuk...aduk2 sampi mengental and sebelumnya kukus 2 ekor belut sampai matang and ambil dagingnya...camprkan ke dalam umpan td and kukus selama 5 menit....!!!

    Mayan...perolehan ikan dpt 12 ekor dng penggunaan umpan coba2 td...!!!

    Umpan alternatif lain adalah :
    Kukus 3 buah ampela sampai matang....jng terlalu hancur..pakai ampela kukus ini waktu siang...cukup effektif juga nich umpan...

    __________________________________________________ ________________

    NB: Untuk belut yg di rebus dahulu, sebaiknya belutnya harus dalam kondisi hidup jadi darahnya sibelut itu jadi kentel sambil dicampur pandan 2 batang (belut +/- 5ekor)

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  6. bestbayu is offline RegularFishy bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of
    Real Name
    Bayu
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Cinere
    Posts
    406

    Umpan Kawakan

    Suhu2 FF ane minta ijin sharing Resep umpan andalan ane kalo lomba harian ikan mas tiket2 gede , meskipun bahannya sederhana umpan ini terlalu sering masuk total prestasi.

    Bahan2 :
    - Telor bebek 6 (pakai semua)
    - Susu dancow vanila 1+ ( 6 Sendok )
    - Wisman (1 sendok)
    - Kara ( 1 bks kecil)
    - Kroto (min 2 ons,lebih banyak lebih ok)

    Cara buat :
    Blender/Mixer Telor + Susu dancow vanila + wisman + kara 10 menit
    Masukkan ke plastik kiloan yang sudah di isi kroto ( jadi 2 bks)
    Kukus 15-20 menit

    Pengeras : 2 bks Merek Telor penyu+ 1 bks Merek Target (Seribuan) untuk 1 bks umpan

    Aroma Umpan : Wangi vanila + amis telor + gurih kara

    Selamat mencoba
    Last edited by sigit_susilo; 18-12-2011 at 22:25.
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  7. Bang_Marga's Avatar
    Bang_Marga is offline RegularFishy Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future
    Real Name
    Bang Marga
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Ciledug Tangerang/Jakarta
    Posts
    2,492

    Umpan Ampuh dan Praktis untuk Ikan Mas, Harian/Lomba

    Umpan ini sudah saya ujicoba di empang PDK pada tgl 17 des 2011 dan berhasil menggunduli peserta yang lain, untuk jalan cerita uji cobanya silahkan baca thread :
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...tml#post587950
    Bahan-bahan:
    1 bungkus Umpan Djempol Pandan Wangi
    1 kaleng susu beruang putih 189ml
    2 ons kroto
    1 kaleng Deho
    bubuk indomie(sebagai pengeras).
    Cara pengolahan:
    Siram dengan air panas 2 ons kroto dan tiriskan pada saringan santan(biasanya berbahan alumunium).
    buka tutup susu beruang.
    kukus kroto dan susu beruang(berikut kalengnya)selama 30 menit, catatan: susu tidak dikeluarkan dari kalengnya.
    tuangkan bubuk Djempol pandan dalam baskom plastik(tempat mengaduk umpan).
    tuangkan susu beruang seluruhnya kedalam bubuk Djempol Pandan, aduk hingga merata.
    pada saat pertama kali dicampur susu beruang dengan Djempol Pandan akan terlihat seperti terlalu encer, aduk terus selama 5 menit dan umpan akan mengental.
    Blender 1 kaleng tuna deho berikut minyaknya.
    tuangkan tuna encer kedalam adonan susu dan Djempol, aduk hingga merata dan akan tercium bau yang sangat khas(ada wangi, amis dan gurih).
    setelah campuran susu, Djempol dan deho rata masukkan kroto yg telah dikukus tadi dan kembali aduk hingga rata, jika benar saat ini anda akan memperoleh umpan dengan komposisi yang sangat lembek, keraskan dengan menambah bubuk indomie, tuangkan sedikit demi sedikit hingga komposisinya antara lembek dan keras, diamkan selama 5 menit dan umpan akan mengeras sendiri, jika masih dirasa terlalu lembek tuangkan lagi bubuk indomie dengan cara seperti tadi(sedikit demi sedikit), jika benar cara mengerjakannya anda akan menemukan umpan dengan aroma yang sangat khas(perpaduan antara gurih, wangi dan amis yang meski sudah mencuci tangan masih tercium baunya), nah umpan sudah jadi dan siap digunakan, selamat mencoba, semoga anda dapat merasakan sensasi neter seperti yg pernah saya alami.
    Last edited by sigit_susilo; 18-12-2011 at 22:31.
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  8. bestbayu is offline RegularFishy bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of
    Real Name
    Bayu
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Cinere
    Posts
    406

    Umpan AW

    Mau Share umpan AW yang sudah di test dengan hasil memuaskan.

    Bahan :
    1. Super Lindung 1 bks
    2. Keju kraft 1/2
    3. Tango vanilla 3 bks
    4. Telor bebek 2 (pakai semua)
    5. Paikin Merah 1/2
    6. Deho 1 klg , buang airnya
    7. kroto 1 ons , lebih bnyak lebih ok

    Cara buat :
    1. Super Lindung diaduk dgn air panas 1/4 gelas , Masukkan ke blender
    2. Masukkan keju , tango , telor , paikin dan juga deho ke blender
    3. blender sampai lembut
    4. masukkan di plastik kiloan + kroto
    5. kukus 30-45 menit

    Hasil umpan :
    Amis Wangi soft dan berminyak (yang sering ngukus deho pasti paham)
    pengeras bisa pakai indomie blender atau kinoy kotak(tawar)


    Last edited by sigit_susilo; 23-12-2011 at 22:40.
    ..:: Member of NEDJO Team ::..
    (Menerima ajakan mancing ,797B2E5C whatsapp 081547328802)
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  9. bezho19's Avatar
    bezho19 is offline RegularFishy bezho19 will become famous soon enough bezho19 will become famous soon enough
    Real Name
    Eddy Heryadi
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Kalideres
    Posts
    118

    Umpan Harian ikan mas (Baru) super sederhana

    Umpan lagi..umpan lagi, emang thread-nya gitu

    Nymbang umpan dikit, sangat sederhana sekali...kalo diliat dari bahannya pasti pada ga yakin nih sama nih umpan..., tapi coba aje...dulu..ane dah coba nih umpan...ga kalah deh sama yg pake deho... tar dijelasin asal-usulnya nih umpan.

    Bahanya :

    1. 3 bks jitu ( 1 bks Rp.1500) atau 1bks pelet wayang coklat
    2. 1 bks vanili cap kupu2 lebih manteb (yg bungkus kuning) Rp. 500 (perak)
    3. 3 Ikan Sepat di bakar 1/2 mateng ukuran 4 jari (Ini dia bahan utamanya...emang sih susah carinya)
    (Kroto boleh aje kalo mau buat cocol...ane sih ga pake)

    Cara buatnya, seperti biasa...campur semua bahan pake air hangat sampe pas selera anda...
    Ane sih belum terlalu jauh coba nih umpan, baru 1 empang di coba...dan hasilnya...(ga usah diceritain dapetnya dah...top markotop...).

    ceritanya gini : dah hampir 4thn deh jadi pemancing harian, copas sana2 sini buat umpan, dari yg murah sampe yg mahal dah pernah dicoba. dari yg sarden sampe yg deho juga sudah pernah. hasilnya relatif-lah..terkadang dpt banyak...ga dapet juga pernah . baru berapa bln ini jd, nyambi mancing liar..waktu itu ada bapak2 lagi mancing ikan...ngobrol2..nyeremped ke mancing harian...waktu ane cerita umpan yg ane pake...sekali mancing bisa mencapai min. 50rb-an untuk umpan doang (paikin, susu, deho, kroto..dll pake kukus juga) dia senyum2 aje...bia blng "dah coba pake ikan sepat dibakar lom ?". singat cerita, ternyata dia mantan pemancing harian jg dan sudah 10thn katanya. ternyata bapak2 ini lg mancing ikan sepat...pake kroto doang, pulang ane dibekelin 6 ekor ikan sepat + ramuan. besoknya ane coba-in...di empang harian biasa ane mancing..karena takut ga jalan nih umpan (ga ngeyakinin awalnya) ane tetep bawa umpan andelan...bujug..dah baru lempar...langsung disamber coy...ga pake ngetrik lagi. pikir ane mungkin lg kebeneran...coba lempar lagi...lama dikit...ga sampe 1menit..trik..trik...ngelem..pelampungnya. gitu deh ceritanya...alhasil...ane jadi selebriti empang waktu itu...

    jadi lom janji nih umpan ditempat lain..ane baru coba sekali doang...soalnya mau buat lagi..susah cari ikan sepat yang hidup. Ikan sepat kalo dibakar...wangi banget. jadi tekstur umpan ini berwarna coklat dan aromanya amis & wangi. di tunggu reportnya kalo dah pernah coba...
    Last edited by sigit_susilo; 23-12-2011 at 23:54.
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  10. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,081

    Kumpulan Umpan Tanpa Kroto

    1. Umpan tanpa kroto si Rawel by Ray AQ:
    - Paikin 2 bks
    - deho 1 kaleng
    - tombro 1 bks
    - telur 2 butir (saya pake 3 telor bebek utuh)
    - daun pandan 3 lembar
    - vanila bungkusan 2 sachet

    dari thread: http://www.fishyforum.com/fishyfresh...npa-kroto.html


    2. Umpan KD tanpa kroto
    by bestbayu
    Berawal dari membuat umpan CSB bang kompeni , beli telur bebek smpai 7 butir dipakai putihnya doank,eh kuning telor bebek daripada mubazir coba dipakai buat umpan KD ( Kuning telor + Deho) , resepnya

    - 7 butir kuning telur bebek
    - Deho 1/2 kaleng (dioseng oseng 5 menit , trus di blender)
    - susu dancow 1 sachet
    - keju kraft ukuran korek api
    - wisman 1/2 sdm

    kuning telur bebek mixer dengan susu + keju + wisman , terakhir ditambahkan deho ( tidak perlu di mixer lagi, diaduk rata aja) , kukus 20/30 menit

    Hasil umpan : Pera, agak keras, ngaduknya smpai tangan pegel, baunya amis , dehonya semriwing2 gurih,bau telor bebek dominan.

    dari thread : http://www.fishyforum.com/fishyfresh...npa-kroto.html


    3. Umpan Ubi Susu tanpa Kroto by Cak Wo

    - Ubi kukus 3 bh (soalnya kecil2 )
    - Telor Asin Bebek 3 Butir
    - Susu Dancow 2 Sachet
    - Essen Tengiri
    - Bom Bandul

    dari thread : http://www.fishyforum.com/fishyfresh...npa-kroto.html

    4. Umpan tanpa kroto Mr. Daff aka dapp04

    - Atang 1 bgks
    - keju 1 ptg (udah ada dipotong2)
    - deho 1 plastik (idem)
    pake dagingnya saja, air/minyaknya jangan dipakai
    - wismenn (idem)
    1 sdt ajah
    - F.08 3 sendok
    - telor 2 btr
    - Dancow 1 sct
    - Daun pandan 2 lbr
    - vanili cristal 1 sct

    dari thread : http://www.fishyforum.com/fishyfresh...non-kroto.html

    5. Umpan Amis tanpa kroto Kompeni aka bang doel
    Bahan-bahan :
    1. Ikin merah 1bks
    2. kuning telor bebek 1 btr
    3. Dencow 1/2 sachet
    4. Deho (tanpa minyak) 1 kaleng atawe ikan cuwe salem atawe ikan tongkol (di Ambil putihnya saja lalu rendam dengan air panas biar tambah empuk)
    5. Pengeras baiknya yg TELOR PENYU bubuk (kalo kelembekan).
    6. Boleh dikukus boleh kagak (baiknya kagak).

    Caranya :
    Pertama-tama aduk rata ikin dengan deho, lalu tambahkan kuning telor + Dencow 1/2 sachet.....kelembekan?? tinggal tambain pengeras doang kok !!
    Baca bismillah 3x sebelom melempar........he he he he.

    Ps. kalo komposisinya mau dibanyakin, yah di dobelin aja takaran diatas Kecuali Deho dan pengeras.

    dari thread : http://www.fishyforum.com/fishyfresh...npa-kroto.html

    5. Umpan Amis tanpa kroto dan Telur by kang Didi Afandy
    Bahan:
    -pelet bulat kiloan,yg kulitas super/bagus
    -tuna deho atau pacific
    -susu sachet dencow(1 bungkus cukup)
    -essen choya,tenggiri,sari laut
    -pengeras tanpa aroma (mie instan diblender)jika dibutuhkan

    cara buat:
    -seduh pelet,lalu diamkan beberapa menit,sampai kondisi pelet menjadi kenyal(tidak telalu lembek)saat menuang airnya jgn terlalu banyak,sedikit2 saja
    -aduk hingga betul2 rata dan liat
    -campurkan adonan tadi dgn tuna kaleng tanpa minyaknya,aduk lagi hingga betul2 merata
    -campurkan susu bubuk sachet dan aduk hingga betul2 rata
    -teteskan essen tsb diatas dgn komposisi disesuaikan dgn kebutuhan,jangan terlalu banyak dan jgn terlalu sedikit dan aduk hingga merata
    -lihat kondisi adonan,kalau terlalu lembek bisa dikasih pengeras tsb diatas
    -setelah adonan siap,lalu masukan kantong plastik kiloan dan dikukus 30-40 menit
    -dinginkan,dan umpan siap digunakan tanpa perlu mengaduk lagi dibaskom,cukup dgn membolongi bagian bawah plastik dan memencetnya,sesuaikan bulatan2 dgn ukuran mata pancing.

    catatan:
    komposisi atau takaran bahan2 diatas disesuikan dgn kebutuhan

    demikian Pak,mudah2an bermanfaat.

    dari thread : http://www.fishyforum.com/fishyfresh...npa-kroto.html

    6. Umpan Amis tanpa kroto by kebot736 aka Thovick
    bahan2 :
    1. Pelet biji 788 1/4 kg
    2. daun pandan
    3. vanili bubuk 1 sachet
    4. gelendo ( ampas minyak kelapa ) dibuat sendiri yg murni
    kalo bisa kelapanya yg bagus

    cara buatnya :
    1. Pelet biji didalam kantung plastik 1 kg diseduh air panas secukupnya kemudian di diamkan sampai lembut
    2. Setelah lembut masukan daun pandan, vanili bubuk dan gelendo ke dalam plastik tsb kemudian dikukus
    3.. Setelah matang sekitar 15 menit diangkat kemudian dihaluskan
    4. pada saat mancing ditambahkan gelendo nya sedikit demi sedikit ..
    jika ikan sudah kumpul dan makan jgn ditambahkan lagi...

    dari thread : http://www.fishyforum.com/fishyfresh...npa-kroto.html


    7. Umpan Amis tanpa kroto by Atari aka adjie
    -paikin
    -telor bebek 2 (pake aja semua)
    -santen kara 1/4 bungkus
    -ikan mujair 1 ekor
    -susu dancow 1 sachet
    -essen tenggiri 2 tetes
    -kukus pake pandan
    -pengeras kinoy kotak

    dari thread : http://www.fishyforum.com/fishyfresh...npa-kroto.html

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

+ Reply to Thread
Page 6 of 14
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 ... LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Kiloan & Harian
    By strike in forum FishyBait
    Replies: 19
    Last Post: 12-04-2008, 21:24
  2. Umpan Sagu buat Empang harian ?
    By andreyps_FF in forum FishyPond
    Replies: 5
    Last Post: 11-12-2007, 09:24
  3. Watak manusia berdasarkan tanggal,hari,bulan
    By rakha in forum Off Topic
    Replies: 11
    Last Post: 24-11-2007, 14:07
  4. ask-meramu umpan kolam
    By caplank in forum FishyPond
    Replies: 1
    Last Post: 21-09-2007, 09:38
  5. Replies: 3
    Last Post: 07-08-2006, 16:06

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts