+ Reply to Thread
Page 3 of 14
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 7 8 13 ... LastLast
Results 21 to 30 of 138

Thread: Umpan Kolam Harian dan Kiloan

  1. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    KUMPULAN RESEP UMPAN JOSS DARI B3J0 aka JATMIKO ( Bagian II )

    KUMPULAN RESEP UMPAN JOSS DARI B3J0 aka JATMIKO ( Bagian II )

    11. Umpan Kacang Mete II

    Bahan-bahan :
    150 gram ubi jalar 50 gram kacang tanah goreng
    50 gram kacang mete goreng 1,5 sendok garam halus
    100 gram singkong 2 kuning telur ayam kampung
    2 tongkol jagung manis 1,5 sendok makan gula
    50 gram keju

    Cara membuat :
    Kukus ubi jalar, singkong, dan jagung manis sampai setengah matang. Parut keju kemudian aduk rata bersama kuning telur. Giling kacang tanah dan mete dengan blender, sampai halus. Tambahkan ubi jalar, singkong, jagung yang telah dikukus, keju dicampur kuning telur, garam, dan gula. Blender sekali lagi hingga halus dan tercampur merata. Kukus adonan yang telah diblender diatas cetakan kue beralas daun pisang kurang lebih 30 menit. Campurkan kroto sewaktu akan digunakan.

    12. Umpan Mie dan Pellet

    Bahan-bahan :
    1 bungkus mie instan 1 ons susu bubuk full cream
    1 sendok makan pelet 2 butir telur bebek ( mentah atau asin )
    2 ons kelapa parut 1 ons keju
    2 ons ubi jalar putih atau kuning 2 ons kroto
    2 tetes esen nangka 2 ons ikan tongkol segar atau olahan

    Cara membuat :
    Mie instan dan pelet dibuat menjadi tepung, kelapa parut dibuat santan dan digodok sampai keluar minyaknya.
    Ubi jalar dikupas dan dicuci bersih lalu dikukus sampai matang.
    Ikan tongkol dicuci bersih dan dikukus sampai matang. Kulit dan duri ikan dibuang kemudian ikan digoreng dengan minyak hasil rebusan santan kelapa.
    Telur bebek mentah digodok sampai matang dan diambil bagian kuningnya.
    Keju diparut.
    Semua campuran bahan diaduk atau ditumbuk bersama susu dan esen sampai benar - benar halus dan tercampur dengan baik.
    Kroto diseduh dengan air mendidih. kotoran dan semut yang masih ada dibuang lalu ditiriskan dengan sedikit diperas. Kroto dicampurkan dengan umpan pada saat mulai mancing.

    13. Umpan jagung khas tombro

    Bahan-bahan :
    Jagung Muda 11-13 buah
    Ikan Tombro/Mas warna hitam 1 ekor
    Susu bubuk 2 sdm
    Keju batangan sebesar kotak korek api
    Kacang mete 20 biji
    Telur bebek 2 butir

    Cara membuat :
    Pereteli jagung dari bonggolnya dan diblender sampai halus.
    Daging ikan mas diambil lalu diblender sampai halus.
    Kedua bahan tersebut dicampur lalu digabungkan dengan semua bahan yang ada.
    Selanjutnya semua bahan diblender kembali sampai benar-benar rata dan halus.
    Tuangkan adonan ke dalam loyang, lalu masukkan ke dalam oven.
    Panaskan pada suhu sekitar 80 derajat celcius pada menit-menit awal dan turunkan suhu ketika adonan mulai mengembang.
    Setelah benar-benar mengembang (jangan sampai ada yang mentah dibagian tengahnya), angkat adonan dan dinginkan. Belah sesuai selera.
    Jika ingin beramal, bagi-bagi teman di samping kanan dan kiri anda, karena umpan ini lumayan banyak jika hanya dipakai satu orang.
    Kecuali jika kedi anda ikut menggado “kue” itu. Selamat mencoba!!!!!.

    14. Umpan ikan tuna

    Bahan-bahan :
    Ikan tuna segar 3-4 ekor
    Belut 10 ekor
    Daun pandan 2 helai
    Kelapa ukuran sedang 1/3 butir
    Susu sapi murni 1 liter
    Mentega Weijmans ¾ sendok
    Essen garlic dan mocca secukupnya
    Pasta secukupnya

    Cara membuat :
    Ambil daging ikan tuna dan pisahkan dari duri didalamnya.
    Belut dipotong-potong kecil seukuran 3-4 cm.
    Masukkan dua bahan tadi ke dalam blender dan hancurkan sampai rata.
    Berikutnya daun pandan, kelapa, susu dan mentega dicampur dengan menggunakan blender. Setelah halus, campur semua bahan ke dalam blender kecuali essen.
    Aduk hingga rata dan halus.
    Setelah halus, bisa langsung dicampur dengan essen da pasta atau dibawa ke kolam dan dicampur ketika sudah dipinggir kolam.
    Selamat mencoba!!!!

    15. Umpan burung walet

    Bahan-bahan :
    Sarang burung walet 5-10 gr
    Sagu secukupnya
    Susu bubuk 5-6 sendok teh
    Akar pohon pisang 10 batang/helai
    Iakn salem 2 ekor
    Pellet secukupnya

    Cara membuat :
    Ikan salem dicuci dan dikukus hingga dagingnya lunak.
    Lalu dipisahkan daging ikan dari durinya dan hancurkan secara pelan dengan ulekan.
    Sarang burung dan akar pisdang direbus dalam air mendidih selama 2-3 menit.
    Masukkan susu bubuk ke dalam air rebusan sarang burung dan aduk hingga rata.
    Ketika adonan kenyal, angkat dan campurkan daging ikan salem ke dalam adonan tadi. Campurkan pellet sedikit untuk menyatukan daging dengan adonan.
    Umpan telah siap digunakan dan kini bersiaplah kini menanti kemenangan.

    16. Umpan Kentang

    Bahan-bahan :
    Kentang sebanyak 3 butir
    Telor ayam kampung 2 butir
    Pasta nangka secukupnya
    Tuna Oil secukupnya

    Cara membuat :
    Pertama-tama kentang dikupas kulitnya dan direbus dengan air panas sampai empuk. Lalu telor ayam kampung diambil kuningnya saja. Setelah kentang matang dan dingin, tumbuk (hancurkan) sampai halus, lalu dicampur dengan kuning telor dan diaduk sampai rata.
    Ketika sudah rata. Masukkan pasta secukupnya diikuti dengan tuna oil juga sesuai selera.
    Setelah itu diaduk kembali hingga rata. Yang harus diperhatikan, kita harus tahu persis takaran yang tepat agar adonan tetap kenyal sehingga mudah menempel di mata kail.
    Namun bila merasa kurang, anda bisa mencampurkan sedikit pellet untuk membuat racikan kenyal dan tidak mudah hancur.
    Kini umpan anda sudah siap digunakan.

    17. UMPAN TAHU PUTIH

    Bahan-bahan
    1 buah Tahu besar ¼ Kg Kacang Mede
    1 saset Susu Bubuk 4 bungkus Kinoy
    5 buah Putih Telur bebek 1 buah Telur bebek komplit
    1 Kaleng Tuna Deho 5 lembar Daun Pandan
    Kroto secukupnya

    Cara membuatnya :
    Tahu besar dan kadang mede dihaluskan, Tuna Deho dibuang airnya dan dihaluskan, campurkan semua bahan-bahan lalu masukan kedalam kantong plastic, Kukus selama ½ jam. Bila mancing campurkan kroto

    18. Umpan Jeruk

    Bahan-bahan :
    ½ biji buah jeruk (manis)
    2 helai daun pandan
    2 butir ubi jalar
    4 sdm sagu
    2 bks pellet
    200cc air

    Cara Membuat :
    Ubi direbus sampai matang lalu campurkan dengan buah jeruk dan diblender sampai halus. Selanjutnya sagu direbus dengan air dan didalamnya dimasukkan daun pandan.
    Setelah itu,masukkan hasil blenderan dan diaduk-aduk sampai rata. Berikutnya angkat dan dinginkan. Daun pandan dibuang. Kini umpan anda siap digunakan dengan mencampurnya dengan pellet. Selamat mencoba!!!

    19. Umpan Udang

    300 gr Udang windu
    2 helai Daun pandan
    5 sdm Sagu
    200 gr Pellet
    Tuna oil secukupnya

    Cara membuat :
    Buang bagian kepala udang. Rebus udang yang telah dibersihkan dengan mencampurkan daun pandan selama proses perebusan. Setelah matang, ditandai dengan warna udang yang kemerahan, tiriskan udang tersebut sampai kering. Lalu tumbuk daging udang sampai halus (usahakan agar tetap sedikit kasar). Berikutnya air bekas rebusan udang dipanaskan kembali dan digunakan untuk merebus sagu. Saat sagu mulai meleleh, masukkan udang kedalamnya dan aduk hingga merata.
    Pada saat akan digunakan, teteskan tuna oil secukupnya dan tambahkan pellet yang berfungsi sebagai pemberat.

    20. Umpan Amis Cilandak

    Bahan-bahan :
    2 tongkol jagung manis muda 2 butir telur bebek
    1 bungkus telur bebek 1 bungkus mie instan
    ¼ bungkus pelet ½ kg ikan tongkol
    ½ ons keju ½ ons susu bubuk
    essen daun pandan

    Cara membuat :
    Jagung direbus dan diparut. Mie Instan dan pellet dihancurkan menjadi tepung. Telur bebek diodok sampai matang dan diambil kuning telurnya saja. Keju diparut sampai halus. Ubi Jalar dan ikan tongkol dikukus sampai lembek, jangan lupa dibuang kulit dan durinya. Setelah semua bahan siap, campur kesemua bahan tersebut dalam satu wadah. Tambahkan air secukupnya dan diblender menjadi halus. Berikutnya campurkan susu dan essen.
    Umpan siap diadu!!!

    Selengkapnya silahkan klik di :
    http://www.fishyforum.com/t8172/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  2. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    KUMPULAN RESEP UMPAN JOSS DARI B3J0 aka JATMIKO ( Bagian III )

    KUMPULAN RESEP UMPAN JOSS DARI B3J0 aka JATMIKO ( Bagian III )

    21. Umpan Blender

    Bahan-bahan
    10-15 biji Jagung Muda 1 ekor ikan tuna
    4 sendok Susu bubuk Keju Batangan (sekotak korek api)
    20 biji kacang mete 1 sendok makan minyak ikan
    2 butir kuning telor bebek

    Cara membuat :
    Kuliti jagung dari tongkolnya dan blender sampai halus. Ikan tuna juga diambil dagingnya saja dan diblender sampai halus. Kedua bahan tersebut di campur lalu digabungkan dengan semua bahan yang ada. Selanjutnya semua bahan diblender kembali sampai benar-benar halus.
    Setelah rata, kukus adonan tersebut sampai matang dan mengembang. ( + 10-15 menit )
    Setelah benar-benar mengembang (jangan sampai mentah dibagian tengah), angkat adonan dan dinginkan. (Harap diperhatikan, pada proses pengukusan ini, usahakan jangan terlalu lama, sebab akan membuat adonan keras. Tapi jangan diangkat juga sebelum matang).
    Kini adonan siap digunakan.

    22. Umpan Pelet

    Bahan-bahan :
    1 bungkus Pelet Tongkol 2 helai daun pandan
    1 bungkus kinoy 50 gr/sebungkus perangsang
    50 gr ikan Tongkol ½ bungkus pak ikin
    Kroto secukupnya.

    Cara membuat :
    Daun pandan direndam air panas
    Ikan tongkol diambil dagingnya dan diblender sampai halus.
    Semua bahan yang ada dicampurkan dan diaduk sampai terbentuk adonan.
    Setelah rata ambil air daun pandan dan campurkan daging tongkol yang sudah diblender, kemudian masukan ke adonan yang sudah jadi, lalu aduk sampai rata.
    Adonan yang sudah jadi campurkan pak ikin bersama kroto segar agar tidak lengket, dan mudah dipegang serta mudah dibentuk.
    Adonan umpan pelet tongkol aroma pandan kini siap digunakan.

    23. Umpan Terasi

    Bahan-bahan :
    1 butir telor bebek (kuningnya saja)
    1 bungkus terasi Cirebon
    3 buah kentang direbus
    Ikan tenggiri secukupnya yang sudah direbus

    Cara membuat :
    Ikan tenggiri setelah direbus kemudian diblender. Lalu dicampurkan ke semua bahan-bahan tersebut dan diaduk sampai rata, setelah itu umpan siap diadu.

    24. Umpan Ubi

    Bahan-bahan :
    3 buah ubi jalar manis
    1 kaleng Tuna (Tuna in oil) 2 bungkus pelet merah
    2 bungkus Chiki Snack keju 1 tutup botol minyak ikan (Scott's Emultion White)

    Cara membuat :
    Kukus ubi jalar, parut dan haluskan. Remas Chiki Snack hingga hancur, campurkan dengan adonan aduk lagi sampai rata. Tuna kaleng dibuka tuangkan minyaknya saja tambahkan sedikit air tuang lagi ke adonan (daging ikan dapat dipakai ke umpan lain). Masukkan pelet dan minyak ikan Scott's, aduk hingga merata.
    Campurkan kroto atau daging belut saat akan dipakai.

    25. UMPAN BISKUIT

    Bahan-bahan :
    1 bungkus Biskuit Roma kotak tawar
    1 saset Susu bubuk
    3 buah Ubi kuning uk sedang
    1 kaleng sedang Tuna/Sarden

    Cara membuatnya :
    Ubi kuning dikukus lalu diparut, Biskuit dihaluskan, Tuna/Sarden dibuang bumbunya lalu dihaluskan, Campurkan semua bahan-bahan, pada saat mau mancing ditambahkan Kroto.

    26. Umpan “Seharian”

    Bahan-bahan :
    1/4 kg ubi kuning 100 gram Bubur bayi Cerelac rasa pisang
    3 ekor belut 5 tongkol jagung manis
    1/4 pak keju Kraft 2 butir telur (kuningnya saja)
    Susu murni secukupnya 50 gram mentega
    1 kaleng ikan tuna 2 ons kroto

    Cara membuat :
    Ubi, belut dan parutan jagung manis dikukus terpisah. Untuk jagung kukus setengah matang saja. Parut ubi dan keju, haluskan daging ikan tuna dan daging belut. Campurkan semua bahan di atas tadi aduk hingga rata. Untuk kroto dicampurkan saat umpan akan dipakai.

    27. Umpan putih u/ harian

    Bahan-bahan :
    3 bks Katu Lampa
    4 butir Telor ayam (merahnya saja)
    1 kaleng Tuna tanpa merk
    4 bks kecil Vanilla kristal
    Ubi putih secukupnya

    Cara membuat :
    Telor ambil kuningnya saja, lalu campur dengan tuna tanpa merk. Berikutnya masukkan vanilla dan aduk hingga rata. Setelah rata ambil daun pandan dan dibuat buntalan lalu campur dengan bahan tadi. Berikutnya adonan tersebut kita masukkan dalam plastik transparan ukuran ½ atau 1 kg dan kukus selama + 30 menit.
    Pada saat mulai mengukus sertakan juga ubi dan dikukus secara bersamaan. Namun pengukusan ubi harus lebih lama sekitar 15-30 menit dari adonan agar ubi benar-benar matang.
    Setelah semuanya matang dan diangkat, masukkan ke dalam satu wadah. Berikutnya campurkan katulampa dan aduk bahan tersebut hingga merata. Jika dirasa belum menyatu anda bisa menambahkan sedikit air panas sampai didapat kelekatan yang anda inginkan.

    28. Umpan Hijau

    Kiriman Sammy Lantu (kaksammy@yahoo.com)
    Diklaim umpan ini baik dipergunakan pada empang yang berair warna hijau dan berbau
    Bahan-bahan :
    2 sendok makan Umpan Tombro 2 sendok makan Susu bubuk
    Santan Kara secukupnya 1 buah Ubi rebus yg sedang
    1 buah Merah telur asin 2 sendok makan Air panas
    Kroto secukupnya 1 kaleng Tuna merek Deho

    Cara membuatnya :
    Ubi rebus diparut, Tombro, susu bubuk, santan Kara dan Air panas diaduk menjadi adonan lalu masukan parutan ubi rebus dan tuna yang telah dihaluskan kemudian masukan kedalam kantong plastic dan dikukus selama 30~45 menit, saat memancing campurkan dengan kroto.

    29. UMPAN WANGI

    Bahan-bahan :
    2 Ons Kroto 2 sachet Susu dencows
    5 butir Merah telor bebek 1 kaleng Ikan tuna (deho)
    2 bungkus Katulampa

    Cara membuat :
    Telur bebek merahnya aja, susu dencow,ikan tuna (dihaluskan dulu), kroto diaduk jadi satu, setelah selesai masukan ke plastik lalu dikukus +/- 40 menit. Sajian istimewa siap dihidangkan , pengerasnya katulampa.

    30. UMPAN KUNING :

    Bahan-bahan
    1 ikan tuna ( deho ) diblender essen udang dan seafood perbandingan 2 :1,
    gunakan secukupnya
    ubi kuning dikukus 2 bungkus katulampa , dikasih air panas
    kroto 2ons , ambil yang telurnya ajah 2 telor bebek ambil kuningnya saja

    Cara Membuatnya :
    Semuanya bahan diaduk jadi satu , bila terlalu
    lembek kasih kinoy yg cristal secukupnya
    siasakan kroto untuk dipulung2 sebelum dilontarkan,

    Salam Joss lagi,
    Jatmiko.

    Selengkapnya silahkan klik di :
    http://www.fishyforum.com/t8172/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  3. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    KUMPULAN RESEP UMPAN JOSS DARI B3J0 aka JATMIKO ( Bagian IV )

    KUMPULAN RESEP UMPAN JOSS DARI B3J0 aka JATMIKO ( Bagian IV )

    31. UMPAN KELAPA

    Bahan-bahan :
    5 biji Jagung 5 butir Telor
    1/2 butir Kelapa 50 gr Lemak kambing
    2 potong Ikan tongkol 1/2 balok keju

    Cara membuatnya :
    Semua umpan saya blender jadi 1, setelah selesai
    saya kukus 3,5 jam (pakai kompor). Agar lebih mantap tambahkan kroto waktu digunakan.

    32. UMPAN SERUNDENG SARDEN

    Bahan-bahan :
    1/2 porsi Umpan jadi merek 99 (ditoko banyak).
    2 butir telor asin (merahnya aja)
    1 bungkus kecil kinoy wangi
    2 potong ikan sarden
    serundeng (kelapa yg agak muda di sangray) --> jangan sampai angus api kecil.
    Kroto secukupnya.

    Cara membuatnya :
    umpan merek99,kinoy, telor asin (merahnya aja) aduk jadi satu, setelah selesai baru tambahkan sarden 2 potong yg telah dihaluskan, baru campur serundeng ( 1,5 sendok makan), baru terakhir campur kroto.

    33. UMPAN IKAN SEGAR

    Bahan-bahan :
    1-2 ekor Ikan laut segar (saya coba tongkol/tenggiri/kakap ), ambil dagingnya saja.
    4-5 biji Telor Bebek, ambil kuningnya.
    2 bungkus/Sachet Susu Dancow putih
    3-5 biji Umbi Jalar, boleh yang kuning atau yang putih untuk pengeras umpan

    Cara membuatnya :
    - Semua bahan diblender dan dikukus sampai matang (kecuali ubi dikukus terpisah)
    - Ubi dihaluskan dan dicampurkan dengan adonan yang sudah dikukus
    - Umpan siap digunakan.
    - Jangan lupa pake kroto.

    34. UMPAN JAGUNG MENTEGA

    Bahan-bahan :
    jagung 4 biji (biasa banyak di pasar, yg sdg aja jgn ketuaan/muda)
    blue band margarine 2 sdm
    tuna deho 2 sdm
    pengeras bisa pake pelet kinoy, pelet tombro
    telor bebek mentah 2 biji ambil merah nya aja
    kroto

    Cara membuatnya :
    - siapin blender ,jagung di potongin buang bonggol nya, masukin jagung ma blue band ke blender trus di blend sampe halus.
    - siapin panci buat ngukus, kukus adonan tsb kira" 20 menitan.kalo udah jadi diemin biar adem. (baiknya bikin adonan ini malem).
    - campur adonan yg udah di kukus tadi ma deho, telor, dan pengeras sampe di rasa cukup gak terlalu lembek gak terlalu keras.
    - tinggal cocol ma kroto.

    35. UMPAN BELUT

    Bahan-bahan :
    belut + 1/2 Kg
    Pa' Ikin 1 Bks
    Telor bebek 1 btr
    kroto 1 ons
    Daun pandan 5 lembar
    tepung maizena + 2 sendok makan

    Cara membuatnya :
    Belut dikukus biar mateng trus dialusin. Aduk pa' ikin, belut alus, telor bebek sama tepung maizena sampe rata. kalo udah rata masukin kroto sedikit2 sambil diaduk. Kalo udah rata, daun pandan di iket trus dimemarkan trus campur ke adonan umpan tadi. Kukus adonan + 15 menit. trus kalo udah mateng adonan udah bisa dipake untuk mancing, (kalo mau mastiin, pemancing boleh juga nyobain umpannya.....hehehhe). kalo kelembekan tambahin kinoy secukupnya..........

    36. UMPAN MADU

    Bahan-bahan :
    telor bebek putihnya 2 btr aja
    deho satu kaleng (dilembutkan), bisa diganti ikan cue salem
    susu dencow 1 sachet
    1 ons kroto (telurnya aja-diseduh dulu yang ngambang dibuang)
    santan kara (1/2 sachet kecil/tergantung) bisa pake bisa engga
    madu secukupnya (bisa pake bisa engga)
    wisman (bisa pake bisa engga)
    pengeras

    Cara membuatnya :
    telur dikocok terus dimasukin tuh semua bahan, direbus +/- 15 menit dibolak-balik, udah deh kalo kurang pulen tambah pengeras (katulampa/kinoy) lagi, tapi jangan banyak2.

    37. UMPAN KEJU

    Bahan-bahan “
    Keju Parut ,
    Telor 5 ,
    kara yang ukuran kecil 1 ,
    kroto 2 ons ,
    Kinoy ,

    Cara membuatnya :
    Semua bahan diaduk rata lalu masukan dalam pelastik setelah itu di kukusss tunggu 15 menit. Dibolak balik hingga ke 2 sisi matang and setelah matang diamkan hingga dingin Lalu di olah / dijejek halus dah. Lalu dicampur dengan Essen Tenggiri sebanyak 5 - 6 tetes dan umpan siap di gunakan..

    38. UMPAN MUJJUR

    Bahan-bahan :
    jagung manis 1 bonggol
    telur ayam 2 butir (semuanya, sayang2 kl dibuang)
    maizena 2 sdk mkn
    susu dancow fullcream 5 sdk mkn
    blueband 2 sdk mkn
    essen vanila secukupnya
    daun pandan 1 lembar
    tongkol pindang secukupnya

    Cara membuatnya :
    masukan semua bahan kedalam blender, kecuali tongkol dan daun pandan, setelah halus masukan kedalam plastik tahan panas, masukan daun pandan yg udah dibejek2, kukus lebih kurang 20 menit, setelah mateng angin2in dulu trus aduk sama tongkol yg sudah dihaluskan, jika kelembekan tambah pengeras bs katulampa, kinoy, ucrit, cuplis/ciner.
    ga usah pake kroto kl krotonya ga bagus banget, malah ngerusak selera makan ikan, ini menurut saya loh....tp kl krotonya baru nyengget boleh juga tuch...

    Segitu aje ye...

    Salam Abis,
    Jatmiko,

    Selengkapnya silahkan klik di :
    http://www.fishyforum.com/t8172/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  4. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Umpan #1 untuk Ikan Mas dari nugro

    Umpan #1 untuk Ikan Mas dari nugro

    Telur Bebek 2 butir
    Tuna Kaleng (DEHO,etc) 1 Kaleng
    Umpan Pak Ikin (special) 1 Bungkus ukuran besar
    Pandan 1 Helai
    Susu Dancow 2 Sachet
    Kroto 1 ons

    Cara:
    Buka kaleng Tuna, hilangkan minyaknya, masukkan dalam blender
    Tambahkan Susu Dancow dan Telor Bebek ke blender
    Blender hingga tercampur rata
    Masukkan adonan dalam panci kecil dan tambahkan pandan kemudian dikukus
    Setelah 1/2 matang, tambahkan umpan pak ikin dan kroto
    kukus lagi selama 10 menit
    dinginkan, dan siap pakai

    Selengkapnya silahkan klik di :

    http://www.fishyforum.com/t8172-4/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  5. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Umpan #2 untuk Ikan Mas (Mawoootttt) dari Nugro

    Umpan #2 untuk Ikan Mas (Mawoootttt) dari Nugro

    Ikan Tenggiri Giling 2 Ons
    Telur Bebek 3 Butir
    Santan Kelapa (Kara/Sun) 1 Kotak Kecil
    Umpan Pak Ikin (special) 2 Bungkus ukuran besar
    Umpan Coan Merah 2 Bungkus
    Susu Dancow 1 Sachet
    Tepung Tapioka 1 Sendok Makan
    Tepung Sagu 2 Sendok Makan
    Tepung Beras 2 Sendok Makan
    Keju 2 Sendok Makan

    Cara:
    Masukkan telor bebek dalam baskom, kocok hingga rata.
    Masukkan Ikan tenggiri, santan, susu, aduk hingga rata
    Masukkan umpan ikin, umpan coan, aduk kembali.
    Tambahkan keju, tepung tapioka, sagu, dan beras, aduk hingga benar2 rata
    Masukkan adonan kedalam plastik2 kecil, kemudian ikat erat dengan karet.
    Siapkan kukusan, dan masukkan adonan dlm plastik tadi setelah air kukusan mendidih
    Kukus selama 30 menit, kemudian dinginkan.
    Umpan siap digunakan.
    Tambahkan kroto pada saat pemakaian.


    Selengkapnya silahkan klik di :
    http://www.fishyforum.com/t8172-4/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  6. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Umpan kuning jagung ala Saiful FF

    Umpan kuning jagung ala Saiful FF

    Bahan umpan yg saya gunakan adalah:
    Jagung manis 2 tongkol
    telor bebek 2 butir (pake semuanya)
    katulampa
    tepung maizena 1 sdm
    susu bubuk 3 sdm
    kelamin jambu monyet 10 btr (goreng)
    blueband 1 sdm
    kroto 1 ons
    pandan 2 lbr
    keju seukuran korek api
    essen vanila 3 tts
    deho 1 klg (tnp minyak)

    cara membuat:
    semua bahan blender sampe halus kecuali kroto, katulampa & pandan.
    setelah halus campur dengan kroto aduk perlahan-lahan, kemudian masukan kedalam plastik menjadi dua bagian (satu plastik 1 lbr daun pandan), kukus dengan air mendidih selama 30 menit.
    Saat akan digunakan campur dengan katulampa sebagai pengeras.

    Selamat mencoba.

    Selengkapnya silahkan klik di :
    http://www.fishyforum.com/t8172-4/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  7. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Resep untuk ikan mas yang sudah malas makan alias "GARUNG" dari KNS

    Resep untuk ikan mas yang sudah malas makan alias "GARUNG" dari KNS

    Bahan:
    - Ikan mas 1/4 kg
    - Belut 3 ekor
    - 1/4 bungkus Indomie ayam bawang

    Cara:
    Kukus ikan mas dan belut sampe matang.
    Haluskan indomie dan masukan minyaknya.
    Campurkan bahan2 tadi hingga merata.
    Jangan pake essen maupun kroto!!
    Pakai sedikit2/kecil2 (yang penting mata kail tertutup)

    Selamat mencoba... dijamin gak bakalan "ngejemur gigi" hehehehe.....


    Selengkapnya silahkan klik di :
    http://www.fishyforum.com/t8172-5/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  8. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Resep umpan si "MADU" dari KNS


    Resep umpan si "MADU" dari KNS

    - 2 sendok makan roombutter weijmans
    - Kuning telor bebek 2 butir
    - 1bh susu bantal (bisa pakai susu murni)
    - 3 sendok makan tepung beras rose brand (bisa sagu ato terigu)
    - 100 gram keju
    - 1 gelas santan kelapa kental
    - 150 gram kroto
    bahan tambahan (pada saat mau dipakai);
    - Ikan Salmon (direndam air panas/setengah matang)
    - Kinoi (utk campuran/jaga2 kalo umpan terlalu lembek)

    caranya;
    rebus santan kelapa sampai berbentuk pasta (mengeluarkan minyak) lalu dinginkan. cuci kroto sampai bersih. Kocok dan aduk kuning telur, weijsman, tepung, susu, keju. Campurkan santan kelapa yg sdh jadi pasta. Campurkan kroto, aduk perlahan2 sampai merata. Masukkan dalam plastik campuran2 tadi dan kukus selama 1/2-1 jam. Pada saat umpan mau dipakai, campur dengan ikan salmon 1/2 matang.

    Kalo ikannya kecil2; bisa ditambahkan deho atau ikan mujaer 1/2 matang sampai berbau anyir.


    Selengkapnya silahkan klik di :
    http://www.fishyforum.com/t8172-5/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  9. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Umpan Beras Ketan Putih dari Lucky Man


    Umpan Beras Ketan Putih dari Lucky Man

    bahannya ;

    1. Deho tuna 1/2 kaleng
    2. susu beruang 7 sendok makan
    3. susu dancow 1 sendok makan
    4. kroto 1ons yang super
    5. 3 sendok makan beras ketan rose brand
    6. 1 sendok teh tepung kanji
    7. 1 btr telor bebek ( di ambil kuningnya 3/4 saja )
    9. daun pandan 6 helai

    Cara buat :

    campurkan susu dancor, beras ketan, dan tepung kanji dan aduk sampe rata, halus kan deho, lalu campur kan adonan tepung tadi, aduk sampe rata, masukan kuning telor, lalu campurkan, lalu masukan susu beruang dan aduk sampe rata, lalu masukan kroto, ramuan di pindah ke piring tahan panas lalu tutup dengan daun pandan lalu di kukus di air panas selama 15 menit

    selamat mencoba........


    Selengkapnya silahkan klik di :
    http://www.fishyforum.com/t8172-8/
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  10. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,250

    Thread ini saya buka kembali untuk memberi kesempatan rekan2 meneruskan data2 resep umpan harian & kiloan.

    Syarat: No discution on this thread pls (dilarang berdikusi di thread ini)

    thread ini hanya untuk memposting formula resep/umpan saja.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

+ Reply to Thread
Page 3 of 14
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 7 8 13 ... LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Kiloan & Harian
    By strike in forum FishyBait
    Replies: 19
    Last Post: 12-04-2008, 21:24
  2. Umpan Sagu buat Empang harian ?
    By andreyps_FF in forum FishyPond
    Replies: 5
    Last Post: 11-12-2007, 09:24
  3. Watak manusia berdasarkan tanggal,hari,bulan
    By rakha in forum Off Topic
    Replies: 11
    Last Post: 24-11-2007, 14:07
  4. ask-meramu umpan kolam
    By caplank in forum FishyPond
    Replies: 1
    Last Post: 21-09-2007, 09:38
  5. Replies: 3
    Last Post: 07-08-2006, 16:06

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts