Closed Thread
Page 1 of 6
1 2 3 4 5 6 LastLast
Results 1 to 10 of 52

Thread: umpan bawal ...yang bagus ...?

  1. damar118 is offline RegularFishy damar118 is on a distinguished road
    Real Name
    damar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta Timur
    Posts
    24

    umpan bawal ...yang bagus ...?

    gw mancing bawal jarang dapet dah pake pelet, cacing, ati ayam, usus ayam, dah macem2 deh..please donk....?

  2. suburaje's Avatar
    suburaje is offline RegularFishy suburaje will become famous soon enough
    Real Name
    subur
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    jkt
    Posts
    182

    nih...gue kasih resep yg ampuh....udeh coba lemak daging kambing bagian dalem. caranya.1.lemak dipotong kecil2 sesui ukuran buat mata kail. 2.setelah dipotong kecil2pada saat mau macing di sindik ke mata kail sebelum di lempar ke empang lemak harus di bakar dulu pakai korek api supaya aromanya kelur . 3.setelah dibakar siap deh untuk dilempar ke empang .4.selamat mencoba semoga sukses.

  3. adam luthfi's Avatar
    adam luthfi is offline RegularFishy adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough
    Real Name
    Adam Luthfi
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    403

    Bro Damar... nih gw kasi tips2 ampuh mancing bawal. moga2 membantu..
    1. Pakailah kail lebih dari satu, maximal 3 mata kail. buat seperti rangkaian pancing kotrek. kalo bisa jangan pakai nikelin. pakai aja kenur pancing yang agak tebal dikit. ini berguna lantaran bawal termasuk ikan rakus nan ganas ( masih sodara kembar piranha, sih ).
    2. umpan cacing sebenarnya sudah cukup hanya saja cacingnya harus yang benar2 lulus fit & proper test (yang merah menyala dan lincah bergerak) sehingga mengundang sang bawal untuk menyambarnya.
    3. gunakan pelampung yang terbuat dari bulu angsa, terbukti lebih sensitif sehingga sambaran sekecil apapun pasti terlihat.
    4. Lemparkan umpan di spot yang benar2 ada bawalnya. cara deteksinya mudah, lihat saja barangsiapa yang strike. nah lemparkan juga umpan kesitu. pasti ga lama umpan ente juga disambar. tapi siap2 kena omelan nyang punya lapak..
    terakhir berdoa sebelum mancing dan jangan lupa mandi dan gosok gigi. semoga berhasil.

  4. damar118 is offline RegularFishy damar118 is on a distinguished road
    Real Name
    damar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta Timur
    Posts
    24

    tanks.....

    tanks...brur...adam..
    gw pasti coba tuh...
    mo.. tanya lg selain cacing umpan apa yang ok ..punya..?

  5. adam luthfi's Avatar
    adam luthfi is offline RegularFishy adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough
    Real Name
    Adam Luthfi
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    403

    Nah kalo soal umpan n'tu tergantung lokasi dan situasi empangnya juga, kalo di tempat gw mancing sih kalo pake cacing lagi ga makan gw pake campuran kuning telor ma susu bubuk trus diaduk biar kayak pelet. cara pakenya dipulung aja dikit kira2 segede kacang ijo, taro di ujung mata kail.
    Nah, kalo tu bawal bener2 bandel ga mau makan juga alternatif terakhir coba pake tahu yang dipotong kecil2 ( beberapa empang melarang umpan ini, ga tau kenapa ). terus nyang terakhir jangan lupa, bawal itu cenderung ngegerombol, jadi cari dulu spotnya baru lempar umpannya.... Ok bro Damar...

  6. henrich is offline ProbationFishy henrich is on a distinguished road
    Real Name
    hendriana
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Majalengka
    Posts
    4

    Saya mo kasih Info.....

    Pengalaman saya mancing di kolam harian khusus Bawal di Sumber Cirebon adalah pakai daging Mujaer/Nila yang di palet (di iris diambil dagingnya doang) di potong-potong ukuran dadu, trus Insangnya jangan lupa, justru ini yang paling berkhasiat.

    Sistem mancingnya pakai Glosor satu mata kail (saya pake gamakatsu No. 7), dan jangan lupa pake kenur dari kawat Nikelin biar ga putus sama gigi bawal.

    Total saya dapat 26 kiloan dari jam 10.00 s.d 16.00, yang paling gede sekitar 7 kiloan. Yang asik kalo mancing disini ikannya bisa kita bawa pulang, sekilo Rp. 15.000 atau kita bayar jasa mancingnya saja Rp. 1.500/Kilo.

    Demikian, mudah2-an bermanfaat.

  7. jst's Avatar
    jst
    jst is offline RegularFishy jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of jst has much to be proud of
    Real Name
    Joesito Huang
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Pinggir laut jakarta
    Posts
    1,079

    Klau lagi mo pegi mancing, boleh di coba bawa tempe, dipotong kotak2... saya pernah coba ampe minta ampun bayar kiloan nya...abis strike trus....
    Nenek moyang ku seorang pemancing

  8. bugeng's Avatar
    bugeng is offline RegularFishy bugeng is a splendid one to behold bugeng is a splendid one to behold bugeng is a splendid one to behold bugeng is a splendid one to behold bugeng is a splendid one to behold bugeng is a splendid one to behold bugeng is a splendid one to behold
    Real Name
    Andrian.L
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    jakarta barat
    Posts
    580

    tuh umpan tempe sama tahu bener tuh.....kayaknya boleh dicoba nih......kebetulan saya baru nemu empang galatama bawal iseng2an.....1 jam / Rp 10.000......iseng ahhhhh
    http://fishing-project.blogspot.com/

  9. abu_yoga's Avatar
    abu_yoga is offline RegularFishy abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold
    Real Name
    sarimun
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    1,214

    Wah... dari sekian banyak info, gw milih saran dari bro Adam....! cara mudah deteksi keberadaan bawal...ha.ha.ha... nggak sekalian suruh tukar lapak bro...


    Salam-

  10. damar118 is offline RegularFishy damar118 is on a distinguished road
    Real Name
    damar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta Timur
    Posts
    24

    ok... tanks bro adam...
    gw pasti coba tuh....
    nah...kalo dapet ikan yang di atas 3 kg
    tehniknya gmn bro...?
    gw pernah dapet...bawal 3 kg...
    kalo nggak benang yang putus joran gw yang patah...
    mohon di bantu ....?

Closed Thread
Page 1 of 6
1 2 3 4 5 6 LastLast

Similar Threads

  1. *1 Ons Bukan 100 Gram.*
    By roel in forum Off Topic
    Replies: 6
    Last Post: 29-11-2007, 13:37
  2. Replies: 4
    Last Post: 28-11-2007, 19:22
  3. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  4. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25
  5. PP No. 19 Tahun 1999
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 18-10-2004, 16:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts