Closed Thread
Page 2 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast
Results 11 to 20 of 52

Thread: umpan bawal ...yang bagus ...?

  1. adam luthfi's Avatar
    adam luthfi is offline RegularFishy adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough
    Real Name
    Adam Luthfi
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    403

    Nah, kalo buat nanganin bawal diatas 3 kilo memang rada berabe juga, bro.. ente musti punya kesabaran ekstra buat naekin tu bawal. yang penting jaga napsu pas lagi narik, ga usah buru2. coba ente pake teknik "pompa", caranya ikutin terus lari tu ikan sambil sesekali gulung reel tiap ada kesempatan, sampe dia lemes dan pasrah masuk korang..Gitu, bro..

  2. Lucky Man's Avatar
    Lucky Man is offline RegularFishy Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of Lucky Man has much to be proud of
    Real Name
    AGUS WIJAYA
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Cikarang, Bekasi
    Posts
    1,262

    Bro cobain di casting pake lure dari kyai Magelang mas Sony
    tarikannya pasti maknyus.............
    Tetap Semangat

    [SIGPIC][/SIGPIC]


    DaPet IkAn SemanGat, gA daPeT iKan TaMbah SeManGat

    Lucky Man

    0817 6448534

  3. takasima's Avatar
    takasima is offline RegularFishy takasima is on a distinguished road
    Real Name
    Tommy Gunawan
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Depok
    Posts
    37

    aku dapat info dari milis tetangga, kemarin minggu sempat coba pake sosis ayam dan kulit ayam digoreng setengah matang tapi hasilnya mengecewakan cuma dapat dua ekor itupun kecil kecil....

  4. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

  5. damar118 is offline RegularFishy damar118 is on a distinguished road
    Real Name
    damar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta Timur
    Posts
    24

    ok..brooo tanks atas saran-sarannya..
    gw pasti coba deh....

  6. Mamang's Avatar
    Mamang is offline RegularFishy Mamang is on a distinguished road
    Real Name
    Teguh Sabaruddin
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Depok Trus ke Sumedang
    Posts
    143

    Quote Originally Posted by damar118 View Post
    gw mancing bawal jarang dapet dah pake pelet, cacing, ati ayam, usus ayam, dah macem2 deh..please donk....?
    udah pernah coba pake anak ikan emas ? coba deh..... anak ikan emas (gw beli Rp. 1000 / 8 ekor) pake kail satu aja, trus pake pelampung yang bulet (agak gede), jarak ikan dari pelampung + 50cm. ikan disindik aja pas punggungnya trus lempar deh ke spot yang kita yakin...... liatin aja pelampungnya ......... dul..dul..dul..dul... lepppp..... ilang dah tuj pelampung

  7. adam luthfi's Avatar
    adam luthfi is offline RegularFishy adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough adam luthfi is a jewel in the rough
    Real Name
    Adam Luthfi
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    403

    Kalo menurut gw bisa juga sich anak pake ikan mas, cima khusus buat target bawal yang berbobot di atas 1 kg, kalo buat ikan rame kurang begitu cocok, gerakan ikan mas yang masih hidup kadang bikin pelampung goyang2 terus kayak dimakan bawal..rada susah ngebedainnya....

  8. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Quote Originally Posted by damar118 View Post
    gw pernah dapet...bawal 3 kg...
    kalo nggak benang yang putus joran gw yang patah...
    mohon di bantu ....?
    Coba diatur dragnya bro..., dan coba dilihat apakah reel dan joran sudah balance

  9. muhti is offline RegularFishy muhti is on a distinguished road
    Real Name
    muhti
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Malang
    Posts
    51

    Kemaren minggu nyoba mancing bawal pake jangkrik, di kolam pancing Bawang Malang Jatim, gila bener tuh bawal .... umpan baru dimasukin langsung disamber .... Waktu itu cuaca cerah galak banget tapi menjelang hujan mulai turun ndak ada respon makan umpan. Begitu hujan deres ... wah ini yg seru, lebih garang drpd sebelumnya, siapa aja yg lempar umpn langsung strike. Alhasil kira2 30 menit ngantongin 5kg bawal rata2 0.5kg berat/ekor, per kilo kena 18rb. Kamera HP ndak bagus, maap.... mungkin fotonya ndak jelas.
    Attached Images

  10. branjangan's Avatar
    branjangan is offline RegularFishy branjangan is a jewel in the rough branjangan is a jewel in the rough branjangan is a jewel in the rough branjangan is a jewel in the rough
    Real Name
    Denny
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Malang
    Posts
    107

    @muhti

    Wah, smpyn Malang mana mas???
    Sudah mancing dimana aja, ajak saya dong yang pemula dan kuper ini....

    Kalo bawal emang edan om, rakus ya......
    Cuman kalo di Bawang kemahalan 18rb/kg.....
    Coba ke Talang Agung (daerah kepanjen) di sana bawal 15rb/kg, gurami 22rb/kg, lele kalo gak salah 10rb/kg (gak tau mancing lele sih )

    Boleh minta no HP nih ???? Ini nomer ane 081803885890

Closed Thread
Page 2 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast

Similar Threads

  1. *1 Ons Bukan 100 Gram.*
    By roel in forum Off Topic
    Replies: 6
    Last Post: 29-11-2007, 13:37
  2. Replies: 4
    Last Post: 28-11-2007, 19:22
  3. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  4. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25
  5. PP No. 19 Tahun 1999
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 18-10-2004, 16:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts