Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: UMPAN GURAMI

  1. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    UMPAN GURAMI

    Para senior, aku minta tolong nich .
    Aku lagi tergila2 mancing ikan Gurami, tapi kesulitan untuk umpan.
    mungkin ada senior2 yang bisa bantuin kasih info, apa umpan yang manjur untuk mancing gurami.

    Nb. Aku juga dapat kabar, JANGKRIK katanya bisa..

    Tolooooong yah !!!
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  2. AngleRboY's Avatar
    AngleRboY is offline RegularFishy AngleRboY is just really nice AngleRboY is just really nice AngleRboY is just really nice AngleRboY is just really nice
    Real Name
    ArY
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    Singapur--Indonesia--Beijing
    Posts
    1,250

    yg aku dengar juga gitu.. Jangkrik..
    tp kyknya umpan ikan mas pun dia akan santap deh..

    bawa juga persiapan cacing, cangcilung, gaang dll..

    Selamat Bertempur
    FB: Ary Anglerboy
    林弦汉
    ¯`·.¸..><((((º>⌡¸.·´¯`·.♥(Á)(Я)(Ŷ)♥, . .·´¯`·.. ><((((º>⌡`·.»»™♥♂

  3. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Di empang biasanya pemilik empang akan menyarankan menggunakan jangkrik mas Slamet,
    Di Jatiluhur saya pernah menggunakan umpan ikan hidup ("paray" kalau kata org priangan/sejenis wader) pernah menaikkan gurami sebesar telapak tangan, ada juga yang menggunakan lumut sawah dgn pelampung kedalaman kail 1-2 jengkal disambar gurami.

    Sepertinya bergantung juga dgn kebiasaan pemberian pakan atau "diet" ikan tsb disetiap tempat agak berbeda, misalnya pemilik kolam di desa biasa memberi pakan daun2an (talas/kangkung) jadi bisa menggunakan umpan daun2an.

    Tapi yg paling umum memang menggunakan jangkrik atau gaang (anjing tanah/gangsir)

    Selamat mancoba

  4. Asfur's Avatar
    Asfur is offline RegularFishy Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light
    Real Name
    Hengky Wijaya
    Join Date
    Feb 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    458

    Betul kata candra dan anglerboy. Dulu waktu saya mancing di saung kemala sari ataupun di galian pasir pribadi punya temen saya, krn di sono udang air tawarnya berlimpah, maka mancing yg plg efektif pake udang, hasilnya gurame ukuran 1/2 sampe 1 kg gampang di dapat.

  5. panangan is offline RegularFishy panangan is on a distinguished road
    Real Name
    Ndang
    Join Date
    Feb 2006
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    10

    kalo ogut waktu mancing gurame di tasikmalaya pake daun tales aja (bingung khan...abis kata bokap itu umpan alaminya) , tapi lumayan guede dapetnya sekitar 3kg-an...

  6. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    Terima kasih...banyak ...akan saya coba,
    tapi "GAANG" itu apaan yahh ???
    "Orong-orong atau ....apa ..????
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  7. Asfur's Avatar
    Asfur is offline RegularFishy Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light Asfur is a glorious beacon of light
    Real Name
    Hengky Wijaya
    Join Date
    Feb 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    458

    Gaang itu agak2 mirip jangkrik, tapi lbh jelek mukanya dan megangnya kalo yg ngeri bisa agak2 geli. Tapi saya rasa saat ini kalo mau cari gaang udah susah, kecuali daerah anda masih banyak pepohonan dan rawa2nya. Soalnya gaang ini kayaknya ngak di jual di toko2 umpan dech.

  8. kuwe_gerong is offline RegularFishy kuwe_gerong is on a distinguished road
    Real Name
    hadi gumilar aka ghedak
    Join Date
    Sep 2005
    Location
    bangka raya
    Posts
    281

    Klo umpan gurame ada jg yg pake terkelak boss ( terkelak = kecoa yg putih) dan terkelak itu biasanya hidup di bekas sampah kerdus yg ada di warung2
    ><>Hadi Gumilar<><
    085885899995
    radengumilar76@yahoo.com

  9. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    Terima kasih infonya....
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  10. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,640

    Salam Jumpa,
    menurut saya kalau mancing gurame pakai umpan apa saja pasti disikat,
    sebab ikan ini termasuk ikan rakus,saya sarankan lebih baik pakai umpan hidup dari yang namanya jangkrik,laron,cangkilung,capung,belalang,cacing merah,ga'ang/orong2,ulat Hongkong,dicoba deh pasti disikat,yg penting umpan ini harus bisa tetap dipermukaan air ditambah lagi suasana sekitar harus tenang gak boleh berisik dan posisi kita tidak boleh terlihat oleh ikan tsb(sembunyi dibalik pepohonan kalau ada)pasti deh disambar tuh umpan.

    Thank's
    Didi.A
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Postingkan Umpan Galatama Anda ...!!!
    By metzad in forum FishyPond
    Replies: 37
    Last Post: 16-03-2007, 08:36
  2. Umpan yang effektif buat trolling....????
    By JackSparrow in forum FishyTroll
    Replies: 3
    Last Post: 15-02-2007, 12:04
  3. Umpan mancing dengan kelapa sawit
    By Yono in forum FishyWild
    Replies: 8
    Last Post: 22-04-2006, 23:49
  4. Frustasi mancing pake umpan udang hidup
    By Devisal in forum FishyTrick
    Replies: 5
    Last Post: 03-04-2006, 11:50
  5. Umpan Udang Putih Vs Hitam
    By k1llingt1m3 in forum FishyTalk
    Replies: 6
    Last Post: 18-10-2005, 21:58

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts