Closed Thread
Results 1 to 5 of 5

Thread: UMPAN BUATAN SPECIAL AIR TAWAR ????

  1. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    UMPAN BUATAN SPECIAL AIR TAWAR ????

    Ada yang bisa memmbantu saya, dibuat dari apa ramuan umpan special untuk ikan air tawar (ikan mas/tombro)

    terima kasih
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  2. ronny's Avatar
    ronny is offline RegularFishy ronny is a jewel in the rough ronny is a jewel in the rough ronny is a jewel in the rough ronny is a jewel in the rough
    Real Name
    Ronny
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    859

    mancingnya di mana pak?
    danau, kolam atau sungai??
    kalo buat danau sama sungai saya belum pernah nyoba
    tapi kalo buat kolam pancing dulu sering, minimal seminggu sekali sama babe saya yang nularin gila mancing....cuma bapak saya masih stick sama kolam pancing..cuma sekali2 aja kelaut...kalo saya lebih pilih mancing ke laut lebih adventure gitu..he..he.he

    kalo buat di kolam umpan ikan mas, biasanya yang saya pake
    terbuat dari jagung yang di parut ditambah mentega wisman (mahal sekarang ya) lalu dikukus seperti kue jadinya..wangi banget...
    trus di angin2 biar dingin...setelah siap, umpan di aduk dan bisa ditambah dengan essen atau lainnya seperti telur bebek atau ikan nila kukus atau belut kukus (dibuang isi perut dan tulangnya tapi bisa jg dicampur bukan chumming /ngebom), supaya gak terlalu lembek bisa ditambah sama ubi putih yang sudah dikukus juga, kalo masih lembek bisa ditambah sama mie instant (kering) tapi dihaluskan seperti tepung..baru ditambah kroto (telur semut merah/rangge), umpan siap dipake dech...
    gitu aja dulu ya....

    regards
    ________________
    [B]RONNY
    [/B][I]CnR for our benefit[/I]
    FF Id 42

  3. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    trima kasih mas, atas penjelasannya.
    Kalo saya ini untuk mancing di kolam, selagi ngisi waktu sampai redanya baratan. Kalo disini teman saya itu pake pelet lele + biskuit terus di lebur dengen air hangat.
    Refrensi mas, akan saya coba deh...biar kita bisa adu mantap, umpan siapa yang paling banyak bawa ikan

    sekali lagi terima kasih
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  4. ronny's Avatar
    ronny is offline RegularFishy ronny is a jewel in the rough ronny is a jewel in the rough ronny is a jewel in the rough ronny is a jewel in the rough
    Real Name
    Ronny
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Jakarta
    Posts
    859

    tambahan sedikit pak, untuk campuran kalo pake belut kukus, usahakan masih segar alias belutnya baru dikukus, karena kalo udah terlalu lama belutnya malah bisa bikin adonan umpannya jadi basi pak.
    sebenarnya pake pelet, seperti teman bapak juga bisa tinggal tambah saja dengan belut atau ikan nila yang sudah dikukus. kalo semua pemancing dikolam pake pelet biasanya ikan jadi malet makan umpan yang sama di tempat yang beda, ikan malah ngumpul disatu spot yang sudah banyak di chumming/bom pake umpan.
    lalu biasanya ikan mas suka dengan air yg ngalir, jadi kalo bisa dapet tempat deket dengan tempat air masuk atau tempat yang airnya aga sedikit dalam di banding sekitarnya, lebih sip lagi pak.
    usahakan melempar umpan pada satu titik secara konsisten supaya kalo pun umpan tidak dimakan dan akan di ganti, umpan yang terbuang bisa sebagai chumming/bom supaya ikan kumpul di tempat tersebut.
    btw pa slamet lokasi dimana??
    good luck...
    jgn lupa reportnya ya pak
    ________________
    [B]RONNY
    [/B][I]CnR for our benefit[/I]
    FF Id 42

  5. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    Terima kasih mas, Domisiliku di Tuban
    Maaf balesnya agak lama, soalnya habis mudik
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

Closed Thread

Similar Threads

  1. Postingkan Umpan Galatama Anda ...!!!
    By metzad in forum FishyPond
    Replies: 37
    Last Post: 16-03-2007, 08:36
  2. Umpan Udang Putih Vs Hitam
    By k1llingt1m3 in forum FishyTalk
    Replies: 6
    Last Post: 18-10-2005, 21:58

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts