Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 23

Thread: Mancing Galatama Ikan Bawal

  1. irlan's Avatar
    irlan is offline RegularFishy irlan is a splendid one to behold irlan is a splendid one to behold irlan is a splendid one to behold irlan is a splendid one to behold irlan is a splendid one to behold irlan is a splendid one to behold irlan is a splendid one to behold irlan is a splendid one to behold
    Real Name
    Irlan
    Join Date
    Nov 2005
    Location
    Nightmare On ELM Street
    Posts
    1,242

    Mancing Galatama Ikan Bawal

    Hai rekan2 ,sudah 2 bulan ini saya gandrung dgn mancing galatama ikan Bawal,selama mengikuti lomba tsb yang saya rasakan banyak malunya,karena saya selalu tidak mendapat No (juara),jangankan utk juara ikan yang saya peroleh tidak lebih dari hitungan jari2 sebelah tangan.

    Entah kurang hoki atau kurang taktik kalinya sebab umpan yang saya pakai hanya cacing tanah saja, utk umpan yang lain saya tidak mengerti sama sekali ,sedangkan para pemancing lainya kalau saya perhatikan menggunakan umpan yang bervariasi mulai dari ikan cue.anak ikan mas hidup,udang dll,

    Melalui forum ini saya ingin meminta saran dari teman2 yang mungkin saja sudah berpengalaman didalam memancing dikolam bawal


    salam,


    Irlan,

  2. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Mas Irlan, saya juga lagi belajar nih mengenai pancing memancing, tapi untuk saat ini saya pengen mendalami mancing darat/Freshwater karena maklum orang Gunung Mabok laut. Tapi untuk pencinta Freshwater sepertinya sangat sedikit khususnya kolam/empang. Nah untuk air waduk saya sudah ngimpi2 nih mau mancing di Gajah Mungkur/Wonogiri, karena ikannya gede! ikan nila ajah ada yg narik sampai 7-8 kg, berarti kan lumayan belum ikan malu bisa segede orok. dan katanya sih kalo ikan nila pake lumut... makanya kalo ke sawah tuh bersih2, lumutnya buat mancing.

    Monggo di kasih pencerahannya dong ya! :lol:

  3. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Quote Originally Posted by moon
    Mas Irlan, saya juga lagi belajar nih mengenai pancing memancing, tapi untuk saat ini saya pengen mendalami mancing darat/Freshwater karena maklum orang Gunung Mabok laut. Tapi untuk pencinta Freshwater sepertinya sangat sedikit khususnya kolam/empang. Nah untuk air waduk saya sudah ngimpi2 nih mau mancing di Gajah Mungkur/Wonogiri, karena ikannya gede! ikan nila ajah ada yg narik sampai 7-8 kg, berarti kan lumayan belum ikan malu bisa segede orok. dan katanya sih kalo ikan nila pake lumut... makanya kalo ke sawah tuh bersih2, lumutnya buat mancing.

    Monggo di kasih pencerahannya dong ya!
    Wualaaah, mas Moon (nama aslinya siapa ya?)

    Ikan Nilanya sampai ada yg seberat itukah? padahal di Jatiluhur rekor yg pernah saya dengar ikan nila yg berhasil dinaikkan pemancing hanya sekitar 5 kg an.
    Saya juga sama orang gunung mas, cepet mabok kalau mancing di laut, jadinya lebih sring ke waduk saja mancing nya

    Pake lumut sawah untuk mancing nila memang paling "oye"

    salam

  4. wongcerbon's Avatar
    wongcerbon is offline Wayahanu wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute
    Real Name
    Agung - ID 2137
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Tomang
    Posts
    3,665

    Untuk bawal galatama memang ada beberapa peraturan.
    Kalau ditempat saya di Greenvile belakang BCA tepatnya jalan
    Mangga XIV itu hanya boleh menggunakan umpan:
    pelet, udang, ikan cere atau ikan mas dan terakhir pake cacing
    saya sekarang lagi cari umpan yang sip supaya bisa dapat juara
    terutama utk ramuan peletnya pakai apa saja.
    mohon info bagi para pakarnya.
    saya masih pemula banget dan baru bergabung
    salam

    wongcerbon

  5. johnbudi's Avatar
    johnbudi is offline Kitu Kitu Lipu johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of johnbudi has much to be proud of
    Real Name
    Budi, J
    Join Date
    Mar 2006
    Location
    Denpa$ar, Bali
    Posts
    1,721

    Quote Originally Posted by irlan View Post
    Hai rekan2 ,sudah 2 bulan ini saya gandrung dgn mancing galatama ikan Bawal,selama mengikuti lomba tsb yang saya rasakan banyak malunya,karena saya selalu tidak mendapat No (juara),jangankan utk juara ikan yang saya peroleh tidak lebih dari hitungan jari2 sebelah tangan.

    Entah kurang hoki atau kurang taktik kalinya sebab umpan yang saya pakai hanya cacing tanah saja, utk umpan yang lain saya tidak mengerti sama sekali ,sedangkan para pemancing lainya kalau saya perhatikan menggunakan umpan yang bervariasi mulai dari ikan cue.anak ikan mas hidup,udang dll,

    Melalui forum ini saya ingin meminta saran dari teman2 yang mungkin saja sudah berpengalaman didalam memancing dikolam bawal


    salam,


    Irlan,
    bang Irlan sdh coba pake spinner atau spoon? tapi kalau lagi lomba kagak bisa ya.....

    -----------
    JoHnBudi
    ---------

    Life does not provide Warranties & Guarantees. It only provides Possibilities & Opportunities. Don't miss them, Make the BEST of it.

  6. GT Man is offline Banned GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of GT Man has much to be proud of
    Real Name
    Mas Waluyo R H, M.Mcg.
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Renon, Denpasar
    Posts
    3,263

    Quote Originally Posted by johnbudi View Post
    bang Irlan sdh coba pake spinner atau spoon? tapi kalau lagi lomba kagak bisa ya.....
    Kalau lomba emang gak boleh, tapi tergantung peraturan lombanya sih....
    Tapi kalau untuk mancing rekreasi sah sah aja. Gak ada yang melarang, kok.

  7. gomp4l is offline RegularFishy gomp4l is on a distinguished road
    Real Name
    Endi
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Serang
    Posts
    8

    Tenang saja, banyak teman yg gak pernah menang mancing galatama biarpun sering ikut, kok...
    Contohnya saya....

  8. wongcerbon's Avatar
    wongcerbon is offline Wayahanu wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute wongcerbon has a reputation beyond repute
    Real Name
    Agung - ID 2137
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Tomang
    Posts
    3,665

    untuk para senior nih
    kalau poperio itu bisa di beli di mas hampala ya
    berapa harganya, apa boleh buat mancing lomba galatama bawal?
    di mana mas hampala bisa dihubungi
    terus kalau di wilayah jakarta barat di mana lagi yang deket untuk
    mancing bawal, saya ada di sekitar tomang nih
    terima kasih

    wong cerbon

  9. Fish Finders's Avatar
    Fish Finders is offline RegularFishy Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of Fish Finders has much to be proud of
    Real Name
    Budi Prasetya
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,217

    PM aja kangsung ke Hampala mas wong, pasti langsung direspon. Kalo buat galatama pasti gak boleh, just for fun aja. Saya juga masih penasaran popperio dengan bawal, kalo patin mah udah kesampaian minggu lalu.

  10. hampala's Avatar
    hampala is offline Hampala Hunter hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute hampala has a reputation beyond repute
    Real Name
    Soni / Adi Wisaksono
    Join Date
    Mar 2005
    Location
    Magelang
    Posts
    4,598

    Quote Originally Posted by wongcerbon View Post
    untuk para senior nih
    kalau poperio itu bisa di beli di mas hampala ya
    berapa harganya, apa boleh buat mancing lomba galatama bawal?
    di mana mas hampala bisa dihubungi
    terus kalau di wilayah jakarta barat di mana lagi yang deket untuk
    mancing bawal, saya ada di sekitar tomang nih
    terima kasih

    wong cerbon
    Mas.. Anda yg tadi email saya ?? sori email belum ke d/l udah kedelete.. bisa email lagi ?? atau ke dian_wiryatmo@yahoo.co.id aja deh emailnya.. kayaknya lebih safe
    Soni
    dian_wiryatmo@yahoo.co.id
    08562910578
    ym id : super_hampala

    When there is water.... there will be fish....



Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Ikan Lou Han atau Nyamuk Demam Berdarah...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 5
    Last Post: 12-04-2007, 22:13
  2. Kekayaan Ikan Lokal dalam Proses Kepunahan
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 2
    Last Post: 11-04-2007, 19:57
  3. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  4. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts