Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Tanya harga, merk & mutu benang

  1. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,297

    Tanya harga, merk & mutu benang

    Saya mau menanyakan benang merk atawa cap apaan yang paling bagus (agak bagus lah), kebetulan saya hanya pemancing empang yg tidak memerlukan ukuran benang yg besar.

    saat saya mancing sering menggunakan rangkaian pancing bermata kail satu, benang kecil & pumbul kecil. emang bener enak banget mancing dengan rangkaian pancing seperti ini nach yg jadi kendalanya adalah setelah beberapa kali mancing benang dengan ukuran terkecil tersebut sering banget melintir & kusut, belum lag kalo sudah agak siangan dikit, angin agak kenceng trus benang ga mo buru2 ngelem....jengkel banget.

    mohon pencerahannya dong bapak2 benang dari merk apakah dengan ukuran terkecil yang harganya juga tidak terlalu murah/mahal tapi kualitasnya Ok. makasih.

    cantrik empang...

  2. yomi's Avatar
    yomi is offline RegularFishy yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough
    Real Name
    Yomi
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Indonesia
    Posts
    404

    Quote Originally Posted by saiful View Post
    Saya mau menanyakan benang merk atawa cap apaan yang paling bagus (agak bagus lah), kebetulan saya hanya pemancing empang yg tidak memerlukan ukuran benang yg besar.

    saat saya mancing sering menggunakan rangkaian pancing bermata kail satu, benang kecil & pumbul kecil. emang bener enak banget mancing dengan rangkaian pancing seperti ini nach yg jadi kendalanya adalah setelah beberapa kali mancing benang dengan ukuran terkecil tersebut sering banget melintir & kusut, belum lag kalo sudah agak siangan dikit, angin agak kenceng trus benang ga mo buru2 ngelem....jengkel banget.

    mohon pencerahannya dong bapak2 benang dari merk apakah dengan ukuran terkecil yang harganya juga tidak terlalu murah/mahal tapi kualitasnya Ok. makasih.

    cantrik empang...
    Kalo saya sih mas Varivas mania...hehehe...
    Variasi harganya dari sektiar 140 rb per 100 meter sampe 340 rb per 100 meter. Ada juga yang per 200 atau yang per 300 m tergantung jenisnya..
    Favorite saya adalah Varivas PEBigOne (available pe3-pe6)... kecil, halus, kuat.. maklumlah.. demen casting.. jadi PE saya pilih yang halus..
    semoga membantu
    Yomi
    yomi@indosat.blackberry.com


    “Give me a fish and you feed me for a day. Teach me to fish and i will sit on my boat drinking beer all day. Oh, I so wish somebody would teach me how to fish.”

  3. maztrie's Avatar
    maztrie is offline RegularFishy maztrie is a jewel in the rough maztrie is a jewel in the rough maztrie is a jewel in the rough
    Real Name
    trie
    Join Date
    Jul 2006
    Location
    palembang
    Posts
    373

    setau saya untuk mancing dasar di kolam dengan menggunakan pelampung/kumbul kurang bagus pake tali pe/braided karena rata2 tali pe susah tenggelam ( mohon koreksi klo salah ), klo saya biasa pake benang maxima tournament 4 lbs, 0.17 mm, benang ini lumayan mudah tenggelam,nggak melintir, low stretch dan kuat ( pernah mancing patin 2 kiloan dengan drak kenceng ngga masalah ), harga sekitar 30-50 ribuan. semoga membantu
    salam
    fishing for fun

  4. martinez's Avatar
    martinez is offline RegularFishy martinez will become famous soon enough
    Real Name
    martin
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    dJakarta , indonesiazzzz
    Posts
    285

    Coba pake senar yang Merk Daiwa deh gw lupa namanya apa warnanya biru tipis dan gampang nyelem bagus kok kuat lagi. tanya aja kalau ke SBR MLA senar daiwa yang warna biru buat kolam / empang kalau gak salah harganya sekitar 200an ato berapa gw kagak tahu soalnya gw dikasih sama Om gw sih.
    regards


    Martin

  5. yomi's Avatar
    yomi is offline RegularFishy yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough
    Real Name
    Yomi
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Indonesia
    Posts
    404

    Quote Originally Posted by maztrie View Post
    setau saya untuk mancing dasar di kolam dengan menggunakan pelampung/kumbul kurang bagus pake tali pe/braided karena rata2 tali pe susah tenggelam ( mohon koreksi klo salah ), klo saya biasa pake benang maxima tournament 4 lbs, 0.17 mm, benang ini lumayan mudah tenggelam,nggak melintir, low stretch dan kuat ( pernah mancing patin 2 kiloan dengan drak kenceng ngga masalah ), harga sekitar 30-50 ribuan. semoga membantu
    salam
    cmiiw,
    berdasarkan pengalaman saya mas yang sudah terbiasa mancing dengan PE di kolam ataupun di laut, terasa tidak nyaman sekali kalo mancing pake monofilamen. untuk mancing dasar kolam, casting kolam, sampe galatama, rasanya braided nggak masalah tuh.. apalagi di laut. ini berdasarkan pengalaman lho... apa merk braided nya pengaruh juga ya...
    Yomi
    yomi@indosat.blackberry.com


    “Give me a fish and you feed me for a day. Teach me to fish and i will sit on my boat drinking beer all day. Oh, I so wish somebody would teach me how to fish.”

  6. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Kalau pengalaman saya sih selama mancing galatama di TMII dan Cibubur yang menggunakan sistem mancing dasar/glosor, lebih efektif menggunakan kenur monofilamen ukuran 0,28 atau paling kecil 0,26 saya pernah menggunakan benang PE tapi karena benang PE hampir tidak ada daya lenturnya, maka joran saya sering tercebur ke empang saat dimakan ikan, juga benang PE mengakibatkan sakitnya persendian tangan akibat dari tidak ada daya lenturnya saat digentak, mohon koreksi dari rekan rekan

  7. maztrie's Avatar
    maztrie is offline RegularFishy maztrie is a jewel in the rough maztrie is a jewel in the rough maztrie is a jewel in the rough
    Real Name
    trie
    Join Date
    Jul 2006
    Location
    palembang
    Posts
    373

    Quote Originally Posted by yomi View Post
    cmiiw,
    berdasarkan pengalaman saya mas yang sudah terbiasa mancing dengan PE di kolam ataupun di laut, terasa tidak nyaman sekali kalo mancing pake monofilamen. untuk mancing dasar kolam, casting kolam, sampe galatama, rasanya braided nggak masalah tuh.. apalagi di laut. ini berdasarkan pengalaman lho... apa merk braided nya pengaruh juga ya...
    Pe varivas bigone yang mas yomi pake gampang tenggelam/instan sinking ya ? baru tau klo ada pe instan sinking, berarti pengertian saya selama ini salah (dari refensi yg saya baca karena ada pori2 maka pe/braided cenderung susah tenggelam/mengapung dipermukaan, shg klo dipake mancing dengan kumbul/pelampung dan pemberat/timah kecil akan hanyut jika tertiup angin ).
    Ada yang kelas 6-8 lbs ngga ya ?
    fishing for fun

  8. Real Name
    Achmad S. Ruki
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Pondok Indah - Jakarta Selatan
    Posts
    2,544

    Quote Originally Posted by maztrie View Post
    Pe varivas bigone yang mas yomi pake gampang tenggelam/instan sinking ya ? baru tau klo ada pe instan sinking, berarti pengertian saya selama ini salah (dari refensi yg saya baca karena ada pori2 maka pe/braided cenderung susah tenggelam/mengapung dipermukaan, shg klo dipake mancing dengan kumbul/pelampung dan pemberat/timah kecil akan hanyut jika tertiup angin ).
    Ada yang kelas 6-8 lbs ngga ya ?
    Mengenai kenur PE untuk mancing pakai pelampung ada benarnya. Semua reel saya, termasuk yang untuk mancing di air tawar (empang dll) pakai PE. Setiap kali mancing bandeng, kan pakai pelampung besar, PE nya selalu mengambang. Masalah terjadi bila angin agak kencang sehingga pelampung selalu berpindah tempat cukup jauh. Tapi kalau tidak ada angin tidak ada masalah tuh!

  9. yomi's Avatar
    yomi is offline RegularFishy yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough yomi is a jewel in the rough
    Real Name
    Yomi
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Indonesia
    Posts
    404

    Quote Originally Posted by maztrie View Post
    Pe varivas bigone yang mas yomi pake gampang tenggelam/instan sinking ya ? baru tau klo ada pe instan sinking, berarti pengertian saya selama ini salah (dari refensi yg saya baca karena ada pori2 maka pe/braided cenderung susah tenggelam/mengapung dipermukaan, shg klo dipake mancing dengan kumbul/pelampung dan pemberat/timah kecil akan hanyut jika tertiup angin ).
    Ada yang kelas 6-8 lbs ngga ya ?
    Yang bigone itu mas, dia. pe nya kecil sekali dan halus.. jadi mungkin pori-porinya tidak terlalu banyak ya..
    emang sih kalo dibanding mono lebih cepat sinking yang mono.. dari bahannya aja kan lebih berat, tapi saya sudah tidak terbiasa pake mono untuk mancing mas.. itu aja sih
    sayangnya mas.. PE terbesar hanya sampai pe 6 kalo nggak salah... cmiiw ya..
    tapi saudaranya bigone yaitu petuna, ada yang pe8.
    Yomi
    yomi@indosat.blackberry.com


    “Give me a fish and you feed me for a day. Teach me to fish and i will sit on my boat drinking beer all day. Oh, I so wish somebody would teach me how to fish.”

  10. maztrie's Avatar
    maztrie is offline RegularFishy maztrie is a jewel in the rough maztrie is a jewel in the rough maztrie is a jewel in the rough
    Real Name
    trie
    Join Date
    Jul 2006
    Location
    palembang
    Posts
    373

    Quote Originally Posted by yomi View Post
    Yang bigone itu mas, dia. pe nya kecil sekali dan halus.. jadi mungkin pori-porinya tidak terlalu banyak ya..
    emang sih kalo dibanding mono lebih cepat sinking yang mono.. dari bahannya aja kan lebih berat, tapi saya sudah tidak terbiasa pake mono untuk mancing mas.. itu aja sih
    sayangnya mas.. PE terbesar hanya sampai pe 6 kalo nggak salah... cmiiw ya..
    tapi saudaranya bigone yaitu petuna, ada yang pe8.
    bukan pe6 mas, tapi 6-8 lbs, lha wong cuman mo dipake mancing kolam yg paling2 berat 1-3kg.
    fishing for fun

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Tanya: Beli Benang Kotrek
    By bh3t0x in forum FishyTalk
    Replies: 8
    Last Post: 20-09-2007, 10:08
  2. Harga Joran Merk Lemax "Marine T"
    By pangripto in forum FishyTackle
    Replies: 2
    Last Post: 22-05-2007, 09:26
  3. Lilitan Benang, Menguatkan Ujung Ruas Tegeg
    By Ichang in forum FishyTrick
    Replies: 8
    Last Post: 02-03-2007, 21:10
  4. tanya harga shomano navy 8000 PG
    By candra in forum FishyTackle
    Replies: 5
    Last Post: 15-05-2006, 20:54
  5. PP No. 19 Tahun 1999
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 18-10-2004, 16:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts