Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 20

Thread: [req] tips n trik mancing lele di empang

  1. nunuk_ah's Avatar
    nunuk_ah is offline RegularFishy nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough
    Real Name
    wibi
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    sidoarjo
    Posts
    302

    [req] tips n trik mancing lele di empang

    mohon pencerahan niy... aku pengen banget nyobain mancing lele di salah satu kolam pemancingan surabaya... rangkaian apa dan umpan apa yang biasa/manjur digunakan untuk memancing lele... tolong.....

  2. reta's Avatar
    reta is offline RegularFishy reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of
    Real Name
    Tera Anisto
    Join Date
    May 2007
    Location
    ?????
    Posts
    1,958

    pake popper aja mas wibi...

    klo ikannya kecil pesen popperio 3 cm bos soni aja, udah terbukti kok produknya... lagian relatif murah... (wah dapet bonus nih gw he3...)
    Last edited by reta; 08-08-2007 at 07:30.
    mancing truuuuuss.....!!


  3. pitoeng's Avatar
    pitoeng is offline RegularFishy pitoeng is on a distinguished road
    Real Name
    Pitoeng
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Kebayoran Baru
    Posts
    110

    Quote Originally Posted by nunuk_ah View Post
    mohon pencerahan niy... aku pengen banget nyobain mancing lele di salah satu kolam pemancingan surabaya... rangkaian apa dan umpan apa yang biasa/manjur digunakan untuk memancing lele... tolong.....

    Bang maNunuk......kalo ane kasih kire2 ente mau kaga....

    Neh...ane kasih tau ye..carenye...
    1.ente punye kaga tegeg(yg murah aje (Rp.3.500) min 1m ampe 1.5 m ....
    2.entuh tegeg ente iket pake tali pancing secukupnye jangan lupa ente kasih stoper peneiti pelampung tutup lagi ame stoper ....
    3.ente buat mata pancing 2 atau 3....
    4.umpan cacing aje (syarat)
    5.ente bawa pelet lele (udeh lembek dikit aje) dicampur beras pera (kantor)
    ==========

    caranye:
    1.ente cemplungin dulu tuh pelet nyang dikawinin ame beras pera jgn jauh2 deket biji mata aje....
    2.entuh mate pancing ente kasih cacing semua.......
    3.jangan tunggu dimakan umpan kita, kalo kita di tarik..sebab cacingnya bisa abis di mate pancing....
    4.ente liat aje bile mane entuh pelampung goyang, ente buru2 betot, (kalo istilah si Bang Evon Ngegarong).....gitu aje seterusnya....

    iritkan.....
    Mancing emang kaga ade duanye...

  4. maztrie's Avatar
    maztrie is offline RegularFishy maztrie is a jewel in the rough maztrie is a jewel in the rough maztrie is a jewel in the rough
    Real Name
    trie
    Join Date
    Jul 2006
    Location
    palembang
    Posts
    373

    klo mancingnya siang hari dan kolamnya agak dalam kayaknya lebih efektif klo pake art lure yang nyelem/tenggelam ( minnow,spinner,spoon etc ),soalnya setahu saya lele banyak main didasar klo siang hari.
    salam
    fishing for fun

  5. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Quote Originally Posted by nunuk_ah View Post
    mohon pencerahan niy... aku pengen banget nyobain mancing lele di salah satu kolam pemancingan surabaya... rangkaian apa dan umpan apa yang biasa/manjur digunakan untuk memancing lele... tolong.....
    Salam kenal pa/bu Nunuk,
    Rangkaian mancing lele biasanya saya memakai rangkaian dengan bandul/timah di bawah serta rangkaian pancing 3 s.d. 5 mata kail, umpan yg paling ampuh untuk ikan lele yg besar2 yg alami adalah perlak/cere/kecoa yg masih warna item. Kalau untuk artificial lure mungkin kyai magelang bisa memberikan pecerahan. Untuk lele kecil bisa di gunakan telor kroto.

    Biasanya lele spotnya selalu di pinggir, dan juga perhatikan aliran air (kalo ada), serta lorong-lorong sempit.

    salam

  6. nunuk_ah's Avatar
    nunuk_ah is offline RegularFishy nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough
    Real Name
    wibi
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    sidoarjo
    Posts
    302

    Quote Originally Posted by reta View Post
    pake popper aja mas wibi...

    klo ikannya kecil pesen popperio 3 cm bos soni aja, udah terbukti kok produknya... lagian relatif murah... (wah dapet bonus nih gw he3...)
    iya nih... pengen pesen mini popper di mas soni... di daerah kutisari sering da lomba mancing lele,isi nya master semua... jadi pengen bisa mancing lele... hehehehe... tgl 11 tetep brkt trip koq...

  7. nunuk_ah's Avatar
    nunuk_ah is offline RegularFishy nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough
    Real Name
    wibi
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    sidoarjo
    Posts
    302

    Quote Originally Posted by pitoeng View Post
    Bang maNunuk......kalo ane kasih kire2 ente mau kaga....

    Neh...ane kasih tau ye..carenye...
    1.ente punye kaga tegeg(yg murah aje (Rp.3.500) min 1m ampe 1.5 m ....
    2.entuh tegeg ente iket pake tali pancing secukupnye jangan lupa ente kasih stoper peneiti pelampung tutup lagi ame stoper ....
    3.ente buat mata pancing 2 atau 3....
    4.umpan cacing aje (syarat)
    5.ente bawa pelet lele (udeh lembek dikit aje) dicampur beras pera (kantor)
    ==========

    caranye:
    1.ente cemplungin dulu tuh pelet nyang dikawinin ame beras pera jgn jauh2 deket biji mata aje....
    2.entuh mate pancing ente kasih cacing semua.......
    3.jangan tunggu dimakan umpan kita, kalo kita di tarik..sebab cacingnya bisa abis di mate pancing....
    4.ente liat aje bile mane entuh pelampung goyang, ente buru2 betot, (kalo istilah si Bang Evon Ngegarong).....gitu aje seterusnya....

    iritkan.....
    lam kenal... nama ku wibi... makasiy bang pitung... tu cara untuk ngegarong ya...??? emang efektif?? dah sering coba lom bang pitung...

  8. nunuk_ah's Avatar
    nunuk_ah is offline RegularFishy nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough
    Real Name
    wibi
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    sidoarjo
    Posts
    302

    Quote Originally Posted by M-BEI View Post
    Salam kenal pa/bu Nunuk,
    Rangkaian mancing lele biasanya saya memakai rangkaian dengan bandul/timah di bawah serta rangkaian pancing 3 s.d. 5 mata kail, umpan yg paling ampuh untuk ikan lele yg besar2 yg alami adalah perlak/cere/kecoa yg masih warna item. Kalau untuk artificial lure mungkin kyai magelang bisa memberikan pecerahan. Untuk lele kecil bisa di gunakan telor kroto.

    Biasanya lele spotnya selalu di pinggir, dan juga perhatikan aliran air (kalo ada), serta lorong-lorong sempit.

    salam
    nah itu... pake rangkaian kaya gitu dah pernah saya coba... tapi sering boncos...!! apa karena saya mancing malem ya... kata orang siy,tuh lele suka tidur ato pasif kalo malem... bener ga?? makasih infonya ya...

  9. reta's Avatar
    reta is offline RegularFishy reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of reta has much to be proud of
    Real Name
    Tera Anisto
    Join Date
    May 2007
    Location
    ?????
    Posts
    1,958

    Quote Originally Posted by nunuk_ah View Post
    nah itu... pake rangkaian kaya gitu dah pernah saya coba... tapi sering boncos...!! apa karena saya mancing malem ya... kata orang siy,tuh lele suka tidur ato pasif kalo malem... bener ga?? makasih infonya ya...

    gak juga tuh, aku pernah liat lomba mancing lele malem hari. lelenya tetep makan tuh... jadi kesimpulannya umpannya kurang cocok...
    mancing truuuuuss.....!!


  10. nunuk_ah's Avatar
    nunuk_ah is offline RegularFishy nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough nunuk_ah is a jewel in the rough
    Real Name
    wibi
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    sidoarjo
    Posts
    302

    Quote Originally Posted by reta View Post
    gak juga tuh, aku pernah liat lomba mancing lele malem hari. lelenya tetep makan tuh... jadi kesimpulannya umpannya kurang cocok...
    iya... iya... umpannya kale yak... hhhhmmmm.......

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 5
    Last Post: 09-07-2007, 09:47
  2. Tanya trik mancing di empang kiloan
    By ARPUMEL in forum FishyPond
    Replies: 20
    Last Post: 20-06-2007, 16:21
  3. beberapa tips trip mancing
    By Jovan in forum FishyTalk
    Replies: 16
    Last Post: 03-06-2007, 10:07
  4. Tips & Trick mancing Baronang
    By Jovan in forum FishyTrick
    Replies: 9
    Last Post: 03-04-2007, 09:17
  5. Replies: 6
    Last Post: 05-10-2006, 14:46

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts