Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: (ask) umpan tombro dikolam bawal

  1. anak abah's Avatar
    anak abah is offline RegularFishy anak abah is on a distinguished road
    Real Name
    rizki ardian
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    jogjakarta
    Posts
    9

    (ask) umpan tombro dikolam bawal

    Para suhu yang budiman,
    Saya mohon bantuan ny ya ...
    Beberapa hari kemarin saya lihat ikan mas di kolam pemancingan kadisoka .
    Karna penasaran makanya saya coba searching2 umpan jitu biar disamber sama tuh ikan mas.
    Tapi tetep aja gak disamber atau malah dimakan sama bawal ny.
    Bisa kasih masukan umpan apa ya kira2 yang harus saya pakai biar disamber tuh ikan mas tanpa diganggu bawal ?
    Teruma kasih

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,248

    ikan mas/tombro ketika makan selalu berhati2
    selalu mengendus-endus dahulu dan ngemut-ngemut... sedot-sedot baru di telan
    ritual yg cukup lama.
    itulah kalo kita mancing pakai pelampung batang bulu merak membuat efek tukang jahit (ngetrik)

    pada hakekatnya..... bawal itu mirip buldozer... menerjang segala....
    bawal pemakan segala rupa... metal bin logam saja di makan...!!!
    dan daya cium bawal lebih cepat dibanding ikan mas...!!!
    kalo mancing pakai pelampung... pelampung lansung hilang tenggelam.... tanpa ngetrik (tukang jahit)
    jadi ya ngga salah kalo di dahului oleh bawal.

    tapi itu logika umum...
    mungkin ada teman2 di yogya yg sering mancing di kadisoka dan tahu trik nya.....
    Last edited by sigit_susilo; 16-05-2013 at 17:53.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. PemancingAmatir's Avatar
    PemancingAmatir is offline RegularFishy PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future
    Real Name
    Ulist
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Bandung - Indonesia
    Posts
    2,762

    Kalo Niatnya mancing BawaL yaaa pake Umpan BawaL aja Om. Tapi Kalo Niatnya mau mancing Tombro yaa gunakan aja Tombro, seandenya Umpan Bawal dimakan Bawal maka itu Lumrah, dan seandenya Umpan Tobro dimakan Bawal itu wajar juga seperti yg Om Sigit bilang yaitu "pada hakekatnya..... bawal itu mirip buldozer... menerjang segala....
    bawal pemakan segala rupa..., jadi ya ngga salah kalo di dahului oleh bawal."
    . Tapi seandenya PAke Umpan Tombro dan yg nyangktu Tombro yaa itu bisa dibilang rejeki karena tidak keduluan dilahap si BawaL. Mancing itu tidak lepas dari Faktor Untung, apalagi kolam Bawal yang ada tombronya maka bisa dibilang Untung2an kalo Dapat Tombro.
    "Damai Itu Indah"

  4. anak abah's Avatar
    anak abah is offline RegularFishy anak abah is on a distinguished road
    Real Name
    rizki ardian
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    jogjakarta
    Posts
    9

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    pada hakekatnya..... bawal itu mirip buldozer... menerjang segala....
    bawal pemakan segala rupa... metal bin logam saja di makan...!!!
    dan daya cium bawal lebih cepat dibanding ikan mas...!!!
    Iya om ... Emg rakus bgt tuh bawal ny ... Cape narik2 terus ny kang ... Hehehe .
    Last edited by Rudy 007; 17-05-2013 at 15:52. Reason: Harap isi quote di edit.

  5. anak abah's Avatar
    anak abah is offline RegularFishy anak abah is on a distinguished road
    Real Name
    rizki ardian
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    jogjakarta
    Posts
    9

    Quote Originally Posted by PemancingAmatir View Post
    Mancing itu tidak lepas dari Faktor Untung, apalagi kolam Bawal yang ada tombronya maka bisa dibilang Untung2an kalo Dapat Tombro.
    Iya sih om ...
    Udah coba berbagai cara + ramuan umpan tombro tapi yg naek tetep aja si bawal mulu ...
    Apalagi tuh babon tombro ny selalu nongol di lapak saya mas .
    Jadi makin penasaran + gemes bgt
    Last edited by Rudy 007; 17-05-2013 at 15:54. Reason: Edit quote

  6. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,248

    coba pake tulisan om.... selain tombro dilarang makan ini umpan...!!!

    mungkin ini bisa membantu..

    kalo anda sudah tahu di mana sarang tombro....
    bawal kalo ukurannya sama biasanya berkelompok (bergerombol)....
    buat pengalihan umpan.... lempar umpan bom di tempat lain (bukan tempat tombro sering terlihat), mungkin agak banyak.
    setelah itu coba bikin binaan umpan di tempat tombro....
    mungkin bisa membantu.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  7. anak abah's Avatar
    anak abah is offline RegularFishy anak abah is on a distinguished road
    Real Name
    rizki ardian
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    jogjakarta
    Posts
    9

    Iya juga ya om ...
    Boleh juga masukan ny ..
    Hahahaha
    Test racikan umpan tombro tapi yg naek malah bawal ukuran sedang mulu ...
    Dicoba di kolam harian tombro si umpan malah boncos ncos ncos ...

  8. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,060

    Ane pernah mancing di kolamnya yang campur antara bawal sama ikan mas ..
    Wkt itu bawal sama ikan mas nya punya teritorialnya sendiri2 ... Bawal teritorialnya antara tengah hingga 3/4 blower sedangkan ikan mas nya di blower mentok ... Ya mungkin di siasati u/ mencari teritorial ikan mas nya sich ... Cuma kl banyakan bawalnya di banding ikan masnya ya tetep rada susah juga .. Secara bawal termasuk ikan yg rakus
    08881901217

  9. anak abah's Avatar
    anak abah is offline RegularFishy anak abah is on a distinguished road
    Real Name
    rizki ardian
    Join Date
    Apr 2013
    Location
    jogjakarta
    Posts
    9

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    Ane pernah mancing di kolamnya yang campur antara bawal sama ikan mas ..
    Wkt itu bawal sama ikan mas nya punya teritorialnya sendiri2 ... Bawal teritorialnya antara tengah hingga 3/4 blower sedangkan ikan mas nya di blower mentok ... Ya mungkin di siasati u/ mencari teritorial ikan mas nya sich ... Cuma kl banyakan bawalnya di banding ikan masnya ya tetep rada susah juga .. Secara bawal termasuk ikan yg rakus
    Setuju om ..
    Cuma masalahnya di kolam ini bawalnya main keroyokan gitu om .
    Ikan mas ny cuma jadi kaum minoritas doang .
    Ikan mas ny emg biasa di pinggir .
    Saya coba panjerin tuh umpan didepan mulut ny ikan mas tapi tetep gak disamber ..
    Takut dikeroyok sama bawal ny kali ya om ...
    Hahahaa

  10. takumi is offline RegularFishy takumi will become famous soon enough
    Real Name
    takumi
    Join Date
    May 2013
    Location
    jogjakarta
    Posts
    150

    parah kl kadisoka mah, d ksh daon aj d samber bawal, apalagi yg berbau .... ~_~'

    mg kmrn abis tes dsono, itu kolam ude kaga nyaman, isi na kek org piknik, mpe kmrn ada anak kcl kejebur d kolam gr" d jorokin ma tmn na .... x_x

    lam kenal dr newbie, salam strike ....

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 22
    Last Post: 22-11-2012, 10:29
  2. Umpan Untuk Memancing dikolam pemancingan
    By Pecinta Pancing Indonesia in forum FishyIntro
    Replies: 2
    Last Post: 27-08-2010, 08:51
  3. Bom Umpan Galatama Tombro
    By Billy Ferdiant in forum Kolam Galatama
    Replies: 21
    Last Post: 11-05-2010, 22:58
  4. Umpan Ikan Tombro + Essence
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 20
    Last Post: 11-05-2008, 19:22
  5. CANGKRU'AN dapat BAWAL, TOMBRO & TAWES
    By metzad in forum FishyReport
    Replies: 0
    Last Post: 17-10-2007, 22:47

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts