Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast
Results 1 to 10 of 41

Thread: Warna kenur mempengaruhi ikan mas makan

  1. Jozman is offline RegularFishy Jozman will become famous soon enough
    Real Name
    Agus Kurniawan Suradin
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Bontang
    Posts
    86

    Warna kenur mempengaruhi ikan mas makan

    Suhu-suhu sekalian adakah pengaruhnya warna kenur terhadap ikan mas......
    contohnya kenur flouro kuning dan non-flouro (bening)....apakah ikan mas akan memilih
    untuk makan umpan yang kenurnya bening alias tuh ikan ketipu kenurnya gak keliatan......
    atau malah sebaliknya.....
    adakah yang punya pengalaman membandingkannya

  2. endy.cahyadi's Avatar
    endy.cahyadi is offline RegularFishy endy.cahyadi is a splendid one to behold endy.cahyadi is a splendid one to behold endy.cahyadi is a splendid one to behold endy.cahyadi is a splendid one to behold endy.cahyadi is a splendid one to behold endy.cahyadi is a splendid one to behold
    Real Name
    Endy Cahyadi Ruszal
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Jakarta Selatan, Kebon Baru, Tebet.
    Posts
    384

    salam kenal Mas Jozman & selamat pagi.
    kalau menurut pengalaman saya yg masih seumur jagung, warna kenur tidak mempengaruhi jumlah strike,
    karena alasannya : kenur utk mengikat mata pancing menjadi 2 atau 3 rangkai menggunakan warna hitam &
    biasanya ukuran kenur tersebut lebih tebal di bandingkan kenur utama.
    jadi logikanya kok ikan mas masih mau makan umpan, padahal kenur yg lebih dekat ke umpan warnanya hitam
    dan ukurannya jauh lebih tebal di bandingkan kenur utama.

    Jadi point yg paling penting utk anda strike adalah : umpan yg di sukai oleh ikan & ikannya tidak ngeblok.

  3. May-Chan's Avatar
    May-Chan is offline RegularFishy May-Chan will become famous soon enough May-Chan will become famous soon enough
    Real Name
    Indra Rukmana
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    807

    Pengaruhnya lmyn loh. Jgn kan warna kuning, yg bening aja msh diliat ikan. Krn ikan mas sensitif bgt. Warna kenur kan dibuat br gampang diliat waktu malem aja
    Gak mancing sehari hatiku terasa hampa.
    ...
    085780524353

  4. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,375

    Pengalaman saya yg masih nubi ini,
    selain umpan,kenur sedikit banyak memang mempengaruhi pola makan ikan,carilah kenur yg samar2 warnanya dgn air,ukuran/diameter jangan terlalu besar,kalau bisa yg fluorokarbon apalagi untuk leader,wajib pakai fluoro karbon,betul Bro Mychan bilang,kenur berwarna biar gampang dilihat oleh mata kita apalagi kalau mancingnya malam,nah selama ini sy pakai kenur yg warnanya samar dgn air clear,abu2 atau coklat muda,apalagi utk mcg dilaut,pengaruh banget tuh..

    thank's
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  5. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,297

    Ikut duduk nyimak achhh...
    yg kayak gini nich yg ane tunggu2..buat nambah2in pengetahuan ane yg juga nubi

  6. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,031

    saya lagi mo belajar soal kenur ini... mohon bimbingannya senior-senior disini.....!!

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  7. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,485

    Kalo ane baca dari tulisan-tulisan mengenai ikan mas dari sesepuh dan suhu-suhu di FF (yang ngakunya msh nubi semua xixixixixi), ikan mas itu buta warna (mungkin udah ada yang tes mata ikan ya heheheheh) dan yang pasti buta huruf kekekekekek.

    Kalo menurut ane yg msh nubi banget, kayanya ga ngaruh deh warna kenur, mao pake yang ijo, kuning, coklat, merah bahkan yg pelangi seklaipun, tetep aja makan. Kalo diameter kenur mungkin ada pengaruhnya, semakin kecil diameter semakin bagus, tapi semakin ringkih putus.

    Salam Gentak
    Last edited by Batman; 22-04-2010 at 15:14.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  8. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,375

    Quote Originally Posted by Batman View Post
    Kalo ane baca dari tulisan-tulisan mengenai ikan mas dari sesepuh dan suhu-suhu di FF (yang ngakunya msh nubi semua xixixixixi), ikan mas itu buta warna (mungkin udah ada yang tes mata ikan ya heheheheh) dan yang pasti buta huruf kekekekekek.

    Kalo menurut ane yg msh nubi banget, kayanya ga ngaruh deh warna kenur, mao pake yang ijo, kuning, coklat, merah bahkan yg pelangi seklaipun, tetep aja makan. Kalo diameter kenur mungkin ada pengaruhnya, semakin kecil diameter semakin bagus, tapi semakin ringkih putus.

    Salam Gentak
    betul sekali bos,
    ikan itu buta warna,bukan berarti mata ikan itu tidak bisa menerima cahaya,nah kenur yg warnanya lebih ngejreng(orange terang,hijau terang dll)akan lebih banyak memantulkan cahaya warnanya didalam air,apalagi kalau ikannya super sensitif seperti ikan mas gitu pasti menghindar,tapi kembali lagi pada keyakinan dan percaya diri masing2 atau sugesti masing2 lagi dan kebiasaan masing2 pemancing,ada yg suka berwarna ada yg suka netral dll,gitu loh pendapat saya yg baru belajar mancing ini..

    thank's
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  9. lutzfee's Avatar
    lutzfee is offline RegularFishy lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold
    Real Name
    Luthfie
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Chi Leung Sie
    Posts
    1,154

    nubi ikutan nongkrong di mari ahhh, dengerin petuah para master ...
    nyooook +628174804814

  10. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    bukannya flouro itu bening ya? kan yg ane punya flouro malah bening, kalo yg banyak warna2 warninya mono biasa. wah jangan2 salah neh dusnya, di boongin neh gue!

Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast

Similar Threads

  1. Warna penarik ikan
    By saiful in forum FishyTalk
    Replies: 6
    Last Post: 13-09-2008, 01:22
  2. Replies: 13
    Last Post: 04-09-2008, 21:12
  3. Warna Lure berpengaruh pada ikan agar Strike?
    By Bluefin in forum FishyTroll
    Replies: 1
    Last Post: 29-04-2008, 15:33
  4. Jam Makan Ikan
    By zeerio in forum FishyTalk
    Replies: 1
    Last Post: 28-11-2007, 15:43
  5. Tanya : Pengaruh Warna Kenur
    By iamsaja in forum FishyTackle
    Replies: 9
    Last Post: 15-06-2007, 15:03

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts